Liburan Akhir Tahun, Mau Ngapain?

Yup tahun 2014 tinggal menghitung hari. Seperti yang sudah-sudah di kantor pasti pada ngobrolin liburan ke mana? Ada yang ke Dieng berempat berpetualang, monggo. Jalan-jalan, nikmatilah masa lajangmu sobat! Ada yang pulang kampung, dari yang asli Lombok sampai yang ke Medan, silakan. Ada yang ngajakin ke puncak Bogor. Hadeeeh kalau yang ini maaf saja, pasti macet. Ada yang ke rumah saudara di Jakarta. Adiknya menikah jadi ngumpul keluarga besar. Ada yang jalan-jalan sama pacarnya ke tempat pariwisata lokal saja di Karawang. Macam-macam. Jadi saya ke mana? Seperti yang sudah-sudah, saya akan di rumah baca buku dan menghabiskan keping film. Ini liburan favorit saya.

Akhir tahun juga identik dengan perayaan Natal. Dan seperti sebelum-sebelumnya pasti muncul perdebatan boleh tidaknya mengucapkan selamat hari raya. Saya sampai bosan membahasnya. Ada yang berdalil keras, yang fanatik berlebihan dengan bilang itu haram. Ada yang bilang monggo-monggo saja, toh toleransi beragama. Ada yang di tengah-tengah, kadang ngucapin kadang juga ga setuju. Sok atuh, pakai penafsiran sendiri-sendiri. Hidup ini sebentar, ga usah dipakai untuk debat yang tak akan ada habisnya. Enjoy saja bro!

Lalu yang khas dari akhir tahun adalah review resolusi. Apakah yang jadi harapan kamu selama setahun ini kesampaian semua atau hanya sebagian saja? Ada yang sukses besar ada yang gagal total. Yah lika-liku kehidupan. Dan tiba-tiba saya sudah di usia emas 31 tahun. Duh!

Karawang, 241214

Advertisements

16 thoughts on “Liburan Akhir Tahun, Mau Ngapain?

  1. ih, sama. liburan favorit saya jg santai di rumah sambil baca buku trus nonton drakor berseri seri. 😀
    tapi sekarang udah ada buntut, ga bisa gitu lagi. huhuhu. lagi enak2 nonton, eeeh… “mama, gohan!” alias laper. 😀

  2. sepertinya ada pihak yang sengaja mengeluarkan bahasan itu untuk mancing-mancing.

    kalau pada ingat pelajaran PMP atau PPKN jaman sekolah, pasti pada tahu toleransi itu seperti apa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s