Ponsel Pintar

Tulisan ini saya ambil dari grup What app Football on chat. Bung Joko G Tentang HP yang katanya smart.
Iseng-iseng survey.
Mau nanya sama mas-mas di sini soal hp, mohon dijawab dengan jujur😄
1. Sekarang pake hp apa (type)?
2. Pertimbangan apa saja waktu membeli hp? (desain, harga, hardware, dll).
3. Paling sering digunakan buat apa hp-nya (eksis via medsos, game, kerjaan, dll).
4. Kekurangan yang dirasakan dengan hp yang sekarang apa? (kamera jelek, lemot, panas, dll).
5. Berapa jumlah pulsa yang dihabiskan dalam sebulan dan dipakai buat apa saja? (pake prioritas, misal: inet, sms, nelpon).
Yang mau jawab saya doain lancar rejekinya😆
Buat keperluan riset saya.
Trimakasih.
Lalu inilah yang menjawab:
Takdir: 1. Nokia lumia 520 2. Harga dan karena ada ms office 3. Sms/wasap/medsos kalau nemu wifi 4. Cukup puas dengan harga yang ada 5. 35 rb sebulan.
Jimmy K: 1. Saya punya asus 2. speknya lumayan bagus, tdk lemot 3. saya paling sering browsing dan medsos 4.- 5. Rata rata 50 ribu
Sahala: 1. Iphone 4S 2. Dapat promo murah dari kantor, tahun 2013 belinya 2 juta 3. Medsos, news, kerjaan 4. Mulai lemot, memori terbatas 5. 100K-200K (inet, nelpon)
William: 1. Xperia ZL 2. HP lama (BB Onyx) udah ga memadai 3. Medsos, email kerjaan, chat 4. Maen game cepet panas batere 5. 35 ribu
LBP: 1. Xperia M dual 2. Harga, merk. 3. Demi FOC 😂 4. Baterai cepat habis 5. 10 ribu
Jacobs: 1. S3mini 2. – 😩 3. Dibuat nyepik cewek tapi gagal terus. 4. Kekurangan: app masuk ke memori internal 5. Pulsa bisa lebih dari 100rb tergantung donlod apaan.
Gus Wid: 1. Advance S4c 2. Harga terjangkau 3. Jualan via BBM, WA, Medsos 4. Panas 5. 100 (50 untuk paketan internet/50 untuk paket nelop dan SMS 6. Saya pakai kartu XL
Safin: 1. Xperia L 2. Asal beli, dibeliin juga 3. Medsos, game, njinjir juga 4. Mulai sesak, belom di root 5. 50 ribu telkomsel
DC: 1 z2 2. desain 3. medsos 4. Kekurangan diharga 5. Rata-rata 100 ribu.
Lelur: 1. Asuz 4. Harga murah 3. Buat
Medsos aja 4. Kekurangan baterai boros 5. 50 ribu doang.
Jokop: 1. Samsung Grand Duos 2. Durability dan tampilan 3. Medsos, office, email, game 4. Baterai cepat low, buka galery mulai lemot. 5. Rp 200-300 (dibayari kantor) 😃
Imunk: 1. Spc s7 arena. 2. Harga murah, spek lumayan. 3. Kekurangannya di ram yang cuma 512 mb, juga baterai boros. Kemaren hp mbledos, gak ada yg jual baterenya, termasuk service center nya, akhirnya di modif. 4. Paling sering buat wa, browsing, juga selfie.
5. Pulsa biasanya untuk internet 100k untuk 3 bulan. Buat sms dan nelpon paling 20k sebulan.
Aditya: 1. BB Gemini 9300 2. Ekonomi & kebutuhan akan HP ber-keypad yang praktis. 3. BBM, WA, Browsing. 4. Kamera jelek, RAM payah, ga bisa download banyak aplikasi. 5. 200ribu, prioritas paket BB + telepon.
Erwin: 1. Samsung Core. 2. Ikut-ikutan pakeai Android (Torch 2 terpaksa ane jual? 3. Sosmed, Game dan browsing 4. Lebih boros baterai 5. Paket Intrnet 49rb
Majic: 1. lenovo a390 2. murah banget 3. Sosmed, jualan 4. Baterai boros, ni udah beli serep segala 5. 20 ribu untuk 2 bulan.
Itulah survey ala FOC. Teman – teman WP mau menambahkan? Silakan di kolom komentar.
Karawang, 191114

Dikirim dari smartphone Sony Xperia™ saya

Iklan