Jack Ma #3

Ternyata Jack Ma adalah seorang pelawak, banyak sekali lelucon yang dilontarkan dalam biografi ini. Karena dilihat dari sisi sang asisten, di mana baru baru gabung di tahun 2008 maka kita akan mengetahui kisah ya saat Alibaba sudah besar. Sisi sebelumnya sedikit sekali. Chen Wei adalah mantan murid Bahasa Inggris Jack, bergabung saat Perusahaannya sudah mendunia. Ekspektasiku sih sebenarnya menikmati masa-masa susah, masa-masa beliau berjuang mendiri dan memperjuangkan bagaimana Alibaba membentuk pondasi, tapi menikmtai kisah-kisah lucu saat sudah jadi terkenal pun tetap memikat.
Ini adalah cetakan kedua aslinya, jadi ada tambahan bab 9, 10, 11 merupakan konten tambahan. Maka walau copyrightnya di tahun 2013 kita akan menemukan kisah-kisah mencerita tahun 2014 jua.
Faktor kunci membual adalah memiliki pendengaran-pendengaran yang baik. Tidak peduli seberapa pun hebatnya pemikiran manusia, Tuhan akan tersenyum dan menggelengkan kepala begitu mendengarnya.
Hanya ada dua jenis manusia bahagia di dunia ini, pertama, manusia-manusia yang suka membual dan yang kedua, manusia-manusia yang suka mendengarkan ‘para pembual’.
Manusia bisa melakukan apapun yang dia inginkan tetapi dia tidak bisa mengatur atas apa yang dia inginkan. – Schopenhauer
Saya sendiri berpikir potensi manusia akan ‘terpicu’ oleh kejadian-kejadian ekstrem.
Di penghujung presentasi biasanya dia menanyakan pendapat kami, tak seorang pun dari kami tampak yakin dengan rencananya
Menipu lawan merupakan taktik umum dalam militer. Namun penipuannya sendiri yang sangat bombastis.
Jack Ma secara resmi mendaftarkan perusahaannya dengan nama Hangzhou DiFe + Hope Computer Service Co., Ltd. Perusahaan internet komersial pertama di China yang memilik tiga staf Jack Ma, istrinya Zhang Ying dan He Yibing.
Jika Anda mendapatkan istri yang baik, maka Anda akan bahagia. Jika Anda mendapat istri yang buruk, maka Anda akan menjadi filsuf.
“Saya punya impian, dan impian yang paling populer adalah memiliki penghasilan yang cukup dan berkeliling dunia ke mana pun mereka mau.”
Sekian tahun saling mengagumi, begitu ketemu bagaikan kawan lama.
“Memanfaatkan bakat dengan sebaik-baiknya adalah inti keberhasilan para pemimpin besar dan tentu saja alasan di balik keberhasilan itu Liu Bang dan Liu Bei yang luar biasa. Semoga Jack Ma senantiasa terinspirasi karenanya.”
Sedari dulu Jack Ma, adalah pria cerdik dengan selera humor tinggi. Dia sering emncandai para bintang setelah mengenal dengan baik. Ia juga sering memberi pertanyaan yang memeras otak di pertemuan-pertemuan.
“Mengingat sebuah negara memiliki peraturan hukum tersendiri, sebuah keluarga juga perlu memiliki peraturan sendiri. Maka kalian semua yang menikah di Ali Baba harus bertekad untuk menjaga hubungan kelanggengan pernikahan selama paling tidak 102 tahun. pernikahan kalian tentu saja harus konsisten dengan perusahaan.”
Wang Shui memiliki bakat sastra yang hebat, tetapi kefasihan bicaranya sanbat buruk.
Jack Ma: Sisi-sisi Tak Terduga sang Godfather Bisnis China – by Chen Wei | Diterjemahkan dari Jack Ma, terbitan Home & Sekey Books Paramus, New Jersey | Copyright 2013 | Penerbit Noura (PT Mizan Publika) | Penerjemah Nadiah Abidin, Inez Kriya Janitra | Penyunting Nuraini Mastura | Penyelaras Aksara Lian Kagura, Novia Fajriani | Penata aksara Aniza Pujiati | Perancang sampul Fahmi Ilmansyah | Cetakan ke-4, September 2017 | 424 hlm.; 15 x 23 cm | ISBN 978-602-385-177-5 | Skor: 4/5
Jatipuro, 171018 – Thats When The Heartache Begin – Solo, 030619 – Keane – Everybody’s Changing
#Day3 #30HariMenulis #ReviewBuku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s