Tebak Juara Coppa dan Euro 2016

image

Berikut tebak juara dan top skorer ajang Copa Amerika dan Euro 2016 warga FOC.

1. Huang
Juara: brasil
Top skor: gabriel
Analisa: copa mengambil waktu yang salah. Gaungnya jadi kurang terdengar karena bersamaan dengan euro. Kendati demikian kickoff sudah ditetapkan. Centenario seharusnya diberikan untuk raja amerika latin.

2. Hit & Run
Juara uruguay
Top skor higuain
Analisa: Sepertinya menarik ini.Brazil dgn tanpa bintangnya.Argentina dengan full bintangnya.Kolombia lagi banyak bintang2nya juga..Sepertinya Uruguay lah,biar Gonzales senang

3. DC
Argentina, top skor Messi
Runner up WC 2014 akan meraih gelar mayor setelah sekian lama. Messi jelas nenjadi alasannya. Disamping secara tim emang tim ini sangat layak mendapatkannya

4. PapaWin
Juara: Argentina
Top skor: Higuain
Argentina haus gelar. Bulan puasa saatnya buka puasa utk argentina. Messi best player.

5. Adit
Juara : Argentina
Top Scorer : Cavani
Argentina datang untuk juara. Tahun ini saat yang tepat untuk juara. Modal pemain berkelas cukup untuk juara.

6. Arief
Juara : Argentina
Top Scorer : suarez
Argentina akan juara. Kekuatan merata di tiap lini. Suarez akan menggila.

7. Gangan
Juara : USA
Top Skor : Luis Suarez
Analisotoy : Saatnya Amerika berjaya di tanah airnya. Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan mereka, ya brasil.

8. Deni
Juara : uruguay
Top Skor : Luis Suarez
Analisotoy :saatnya uruguay juara.. semua lini diisi pemain terbaik…suarez bakal menjadi yg terbaik dan mengila :mrgreen:

9. Andi H
Juara:Argentina
top skor :Aguero
analisis:Argentina sudah lama g juara….kali ini ada peluang untuk juara…apalagi banyak bintang disana…pasti akan solid.

10. LBP
Juara Kolombia
Top skor James Rodriguez
Analisis: Di Partai pembuka yang membungkan Tuan Rumah USA menjadi bukti kehebatan Kolombia. James yang tersia di Madrid akan kasih bukti. Pelatihnya masih Pekerman kan? Jaminan kualitas pertandingan hebat, dan layak diberi gelar.

11. Takdir
Coppa: Juara Uruguay. Top skorer suarez. Saatnya suarez menggigit. Walau saya ga keberatan kalau sragentina juara.

12. William
Copa : argentina
top scorer : higuain
Saatnya argen berjaya dgn barisan penyerangnya yg sdg menikmati musim gemilang di klub. Messi bakal fokus ke playmaking dan higuain bakal lbh tajam dlm finishing.

13. Jokop
Copa:
Juara : Uruguay
Top skorer : Suarez
Brasil masih jdi kandidat kuat juara. Mungkin saja suarez bsa mmbawa negaranya juara sperti di barca. Happy fasting all foc-ers!

Kuis Euro 2016

1. Lik Ji
Juara Spanyol
Top skorer Nolito
Analisis
1.Spanyol rasa baru,tiada Torres,nolito pun jadi.
2.Akan lebih baik sih lawan italia.
3.kalau ga ya,tuan rumah lah,biar om pogba kesorot terus.

2. Dc
Perancis
Topskorer Griesmann
Faktor sejarah dan kekuatan terkini menjadi alasan tim ini meraih gelar. Dilatih oleh seorang juara menambah betapa menterengnya karakter si ayam jago
Juara layak buat mereka, walo dalam hati berkata Jerman hrs mengalahkan mereka di final.

3. Arif
Juara : Spain
Top skorer : müller
Analisis:
Spanyol berpeluang meraih titel euro kali ketiga secara beruntun. Skuad berlimpah talenta individual di tiap lini. Kandidat juara yg lain : france, germany, england & belgium. *semoga prediksi saya salah*

4. Huang
Juara: Rumania
Top Skor: Niculae Stanciu
Biarkan saja yang lain pada utak utik peluang juara 🙄 kita mah disini asik-asik aja ya coy. Eh, eh, liat tuh, malah ada yg sok nebak juara grup, ntar siapa ketemu siapa, si ini ketemu si itu, kwkwkwk, lucu! Manusia sungguh lucu! Ryuk, bagaimana menurutmu? Kehkehkeh, manusia memang menarik, mereka sibuk dengan pikiran-pikiran mereka sendiri, tidak sadar pada akhirnya akulah yang menang. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Ryuk kemudian terbang sambil melahap apel kesukaannya. Hap! Luar biasa, apel adalah satu-satunya benda dari dunia manusia yang menyenangkan! 👹🍎

5. LBP
Juara Swiss
Top skor Griezmann
Bersama mantan pelatih Lazio the Great, Vladimir Perkovic Swiss akan menggila. Negeri asal Nestlé ini memiliki mantan Pemain Lazio the Great Valon Behrami. Juara? Selalu akan ada yang perdana dan inilah saatnya ‘Good Food Good Life’

6. Takdir
Oh prediksi saya juara belgium. Walau ngefans Jerman kayaknya saat ini belgium kuda hitam calon juara. Sehitam dan seganteng sagna nggak pake baju. Jerman bisa aja juara asal konsisten dan yang mudanya nggak gugup. Spanyol agak susah sebab pemainnya kecapekan abis ucl kemaren. Top skorer thomas muller.

7. Andyka
Euro – Juara : JERMAN
TOP SKORER : GOMEZ
walau banyak pertandingan setelah WC 14 menuai hasil buruk . tapi Jerman tetaplah Jerman . waktunya mengawinkan Piala WC 14 & Euro 16.

8. Erwin
Euro:
Juara : France
Top skorer : Kane
Tuan rumah dpt berkah ramadhan. Pogba makin ganteng. Kane top skorer lagi setelah d EPL.

9. Jokop
Euro :
Juara: France
Top Skorer: Vardy
Vardy mungkin jdi pembeda team england.
France punya skuad yg lebih kokoh. Bisa jdi ronaldo jga top skorer.

Karawang, 060616

Iklan

Cincin Monster #6

image

Pengalaman pertama membaca bukunya Bruce Coville, seri A Magic Shop Book. Lumayanlah, ada sihirnya, ada keseruan dalam mengatasi masalah remaja dan kengerian jadi monster. Ceritanya sederhana namun seru. Kalian pasti bisa menebak ke arah mana kisah ini akan berakhir, tapi keseruan ada pada kompleksitas sifat karakter utamanya. Buku anak yang asyik.
Kisahnya 13 bab ditambah epilog. Tanpa banyak pengenalan karakter kita langsung ditaruh di dalam masalah. Russel Troy yang sendirian takut dalam kejaran Eddie. Mereka sedang dalam permainan Frankentein jelang Helloween. Saat lari itulah dia berputar-putar dari satu gang ke gang yang lain, putar, belok dan tahu-tahu tersesat. Saat itulah ia melihat sebuah toko asing betuliskan, “Elivies, Menyediakan Berbagai Benda Sihir”. Russel yang tergila-gila akan sihir masuk ke dalam. Di dalamnya terpampang benda-benda aneh, dan suasana toko muram. Lalu muncullah sang kakek, setelah basa-basi tanya-jawab, Russel mendapatkan sebuah cincin. Tidak sembarangan cincin. Saat keluar toko lewat pintu samping, dirinya tiba-tiba sudah di gang semula dan toko itu tak ada.
Cincin monster dengan aturan main, ‘Merubah dirimu menjadi monster. Tempatkan cincin di jari manis tangan kanan. Genggam dengan tangan kirimu. Putar cincin ke kiri sambil membaca mantra…’ merasa janggal, awalnya Troy tak percaya namun menjelang hari besar Helloween tak ada salahnya mencoba. Mantranya, “Kekuatan gelap dan kekuatan terang, aku memanggilmu sesuai keinginanku. Keluarkan kekuatan cincin ini, dan ubahlah aku menjadi monster.”
Jreng-jreng… satu putaran iapun berubah seketika. Malam itu bulan purnama, dirinya menatap bulan dan melompat lewat jendela keluar. Esoknya dirinya terbangun dengan bingung. Ah.. mimpi yang aneh. Namun apa yang dirasanya hanya ilusi ternyata bukan. Di sekolah beredar kabar ada monster mengamuk di kota semalam. Troy lalu penasaran mencoba lagi dengan membaca petunjuk sekali lagi. ‘Satu kali putaran kau akan bertanduk dan berbulu; dua kali putarana, gigi taring akan terlihat; tiga kali putaran? Tak seorang pun berani melakukannya.’ Tapi Russel Troy tak membaca petunjuknya dengan cermat.
Saat di sekolah dirinya iseng mencoba memutar dua kali. Saat itu pesta kostum Helloween sehingga saat yang lainnya hanya berakting, Troy yang benar-benar berbulu dan bertaring mengamuk. Seisi sekolah ketakutan, semua yang awalnya kagum sama ‘kostum; Troy jadi panik. Amburadul. Ayahnya marah, “Ayah tak menyangka kamu merasa seperti itu, ayah mengira sedang membantu.. memberimu nasihat… menunjukkan cara hidup yang lebih baik. Ayah merasa telah mendengarkan semua masalahmu. Ayah berusaha menjadi orang tua yang baik, Russel. Tuhan yang tahu, betapa berat hari ini…”
Ketika hari Helloween anak-anak pada merayakan dengan labu, permen dan kostum seru. Russel Troy sudah memantabkan diri mengenakan cincin dan karena sudah merasa berani, iapun memutarnya tiga kali. Berhasilkah ia membalas kenakalan Eddie? Jadi seseram apa cincin dengan tingkat monster maksimal itu? Bisakah ia kembali normal? Semua tersaji dengan tensi cepat dan menyenangkan.
Well, buku ini saya beli ketika anniversary 4 tahun menikah. Bukan kado namun memang ada dalam daftar beli buku yang menumpuk kala itu. Saya baca hanya semalam dengan santai dan langsung selesai. Bagus sih namun memang ini adalah buku anak yang bisa dinikmati sambil lalu. Idenya bagus, walau tak original. Eksekusinya pas. Terjemahannya tak ada kendala, runut dan tak ada typo. Cetakan kertas hvs dan cover yang seru. Layaknya seri-seri Goosebump, yang penuh kaget-kagetan. Seri pertama yang saya baca dari A Magic Shop Book cukup memuaskan. Kalau diberi kesempatan untuk dapat menikmati buku seri lainnya saya dengan senang hati melahapnya. Sebuah petualangan masa SD yang penuh imajinasi.
Cincin Monster | by Bruce Coville | judul asli Russel Troy: The Monster Ring | copyright 1982, 2002 | This edition published by arrangement with Ashley Grayson Literary Agency | Penerjemah Venti | Ilustrasi Yulia Afifah | Penerbit Matahari | Cetakan pertama, September 2007 | Skor: 3/5
Ruang HR NICI – Karawang, 060616 – Sherina Munaf – Singing Pixie
#6 #Juni2016 #30HariMenulis #ReviewBuku