4 Buku Baru Mei

image

Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara – Penyusun Yudhistira Ikranegara & Hendrik Nasrul
Indonesia yang dulu dikenal dengan nama Nusantara memiliki ribuan cerita rakyat. Bahkan tidak hanya di setiap provinsi saja, tetapi di setiap Kabupaten dan Kecamatan mempunyai cerita rakyat yang baik. Cerita rakyat terutama yang berkaitan dengan dongeng dan legenda, tentu saja tidak sama dengan sejarah. Dalam dongeng dan legenda terdapat hal-hal yang tidak masuk akal, misalnya Sangkuriang yang mampu menciptakan gunung Tangkubanperahu. Orang tua harus menjelaskan bahwa itu semua hanya dongeng belaka. Sedangkan sejarah ada perilaku dan tahun kejadian yang pasti serta kronologis kejadian sesungguhnya. Dongeng dan legenda memang banyak hal yang tak masuk akal, tetapi pesan moral yang terkandung di dalamnya patut dijadikan teladan. Bahkan seorang anak durhaka kepada orang tuanya akan celaka. Bahwa kejahatan pada akhirnya akan dapat ditumpas dan dikalahkan oleh kebaikan, inilah unsur penting yang patut diketahui oleh pembaca.
The DragonSlayer – Jasper Fforde
“Jangan biarkan seseorang memberitahukan bahwa masa depan sudah tertulis.” Dahulu para penyihir adalah kalangan terhormat yang melakukan banyak hal hebat seperti menyelamatkan kerajaan dari serangan naga. Namun di masa modern orang tak lagi butuh sihir. Penyihir terpaksa melakukan hal lemah seperti membersihkan saluran air tersumbat atau mengantar piza dengan karpet terbang demi bertahan hidup. Jennifer Strange anak magang di sebuah agensi penyihir nyaris bangkrut menerima sebiah ramalan besar. Menurut ramalan itu, naga terakhir di dunia akan tewas di tangan Pembantai Naga. Jennifer Strange yakin naga terkait erat dengan keberadaan sihir, jika naga terakhir tewas seluruh sihir di dunia bisa lenyap. Bertekad menghentikan ramalan itu, Jennifer melacak keberadaan sang Pembantai Naga dan melawan antek-antek raja yang menginginkan kematian sang naga.
What I Talk About When I Talk About Running – Haruki Murakami
“Rasa sakit itu tak terelakkan. Tapi penderitaan adalah pilihan.” Setelah mendedikasikan dirinya untuk menulis. Haruki Murakami mulai giat berlari supaya tetap fit. Apa yang semula hanya bertujuan sebagai olahraga berubah menjadi kegiatan yang membuatnya terobsesi. Saat berlari, ia tak hanya menemukan kebebasan, tapi juga pemikiran-pemikiran baru. Pada akhirnya Murakami memutuskan untuk ikut dalam Maraton di kota New York tahun 2005.
Strawberry Cheesecake – Ayu Widya
Selama menjadi artis terkenal, tantangan kali ini benar-benar mengusik Alana. Demi menarik simpati pujaan hatinya, alana menerima tantangan itu. Really show membuat kue! Di sinialh petaka dimulai. Alana bisa melakuakn apa saja kecuali memasak. Kalau bukan karena Aidan, mana mungkin ia bersusah payah melakukan ini.
Karawang, 040516 – HappyBirthdayMay31Years #Ungu – Embun Pagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s