Avengers: Age of Ultron – Non Stop Action

Featured image

Rabu sore saat jarum jam menunjukkan pukul 5, saatnya pulang kerja. Grup icikiwir tiba-tiba menawarkan saya untuk ikut nonton film ke Bekasi. Mengingat pengalaman terakhir ke sana yang jauh dan berdebu tentu saja menolak, apalagi sore ini kerjaan belum selesai. Namun saat dikasih tahu bahwa Rini ga bisa ikut dan ke sananya naik mobil ramai-ramai saya berubah pikiran. Setelah gagal menemui bos, mau izin pulang kita cap cus ke Blitz Bekasi. Dua jaman perjalanan yang macet dipenuhi warna Indah muntah di mobil. Jam 19:30 sampai di tempat. Makan nasi goreng sea food sebelum memulai petualangan panjang the Avenger: Age Of Ultron!

Film dibuka dengan bagus, langsung di tempat pertarungan. Satu per satu karakter Avenger yang sudah kita kenal muncul. Captain Amerika, Hawkeye, Black widow, Hulk, Thor, dan tentu saja Iron Man beserta Jarvis. Mereka dalam misi penyerangan untuk mengambil tongkat Loki. Setelah medan pertempuran babak belur dan kemenangan diraih, muncul dua karakter penting: Quick Silver dan Scarlet Witch. Karakter yang akan memicu cerita sampai akhir.

Iron Man lalu membuat ekperimen tentang penemuannya untuk membuat mahkluk ‘penjaga kedamaian’. Saat akhir pekan pesta kemenangan, ekperimen komplit. Lalu terjadi percakapan antara Jarvis dan Ultron, sang mahkluk. Ternyata untuk menjaga perdamaian dunia, Avenger harus disingkirkan. Dengan cara itu dunia terbebas dari perang. Shock, pesta bubar dan terjadi pertempuran yang membuat Ultron melarikan diri. Tahu Iron Man telah berbuat salah, dirinya malah menjelaskan (kepada Nick) bahwa dalam imajinasinya, tim Avenger mati semua dan mungkin inilah permulaannya.

Ultorn diceritakan berhasil mengcopy semua file dari internet dan menguasainya. Lalu jagoan kita terpaksa mencari file dengan manual, membuka berkas kertas bertumpuk-tumpuk untuk mencari kemana Ultron mencari bantuan. Ketemulah di Afrika, di sana pertempuran tak terelakan. Kini Quick Silver dan Scarlet Witch bergabung dengan Ultron. Di markas militer itulah kita mengetahui sebab si kembar ini menginginkan Tony Stark mati.

Keadaan makin carut marut, saat Scarlet yang bisa memanipulasi pikiran manusia memilih Hulk. Tak terelakan lagi, kota porak poranda. Iron Man lalu mengeluarkan Hulk Buster, pertarungan sengit sampai sesak nafas. Padu, perang, hantam sana sini, pertarungan dari satu tempat ke tempat lain, begitu seterusnya. Penonton sampai dibuat kelelahan, seakan-akan action tiada habisnya. Bahkan saat waktu sudah memberitahu durasi 2 jam seperti tak akan terhenti film ini. Nyeletuklah kita, “ini berantem sampai Subuh kali ya? Musuhnya muncul terus…” Dengan kekuatan-kekuatan super seperti itu berhasilkah dunia diselamatkan?

Well, secara skala jelas sequel ini lebih besar, lebih seru, dan lebih mengerikan. Kelemahan utama film pertama adalah tak ada karakter penting yang mati. Kamu akan menemukannya di sini, siapa dan mengapa tonton sendiri. Kalau yang pertama kalian suka tingkah usil Iron Man, nah di sini kalian akan semakin sayang sama Tony Stark. Selengekan, walau kadang nyebelin juga tapi porsinya pas. Kalau yang pertama kalian masih bisa nafas, kadang tegang sering santai. Di Age of Ultron, kuda pacu sudah dihela saat menit pertama dan akan terus berlari sampai akhir. Benar-benar non-stop action!

Featured image

Avenger: Age of Ultron | Director: Joss Whedon | Written by: Stan Lee (comic book) | Screenplay: Joss Whedon | Cast: Robert Downey Jr., Chris Evan, Chris Hemsworth, Mark Rufallo, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Aaron Taylor-Johnson, Elisabeth Olsen, Samuel L Jacksen | Skor: 4/5

Karawang, 300415

Thanks: Dewi Nur, Rani W, Vaness, Indah, TriH dan istrinya Icha – Yes We Can!

Advertisements

14 thoughts on “Avengers: Age of Ultron – Non Stop Action

  1. Pingback: Benarkah Age of Ultron Mengecewakan ? | Perspektif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s