(review) Curse Of Chucky: I Didn’t Curse Mommy, Chucky Did!

Chucky: It’s time to play.

Film akhir tahun 2013 ini sebenarnya sudah lama ada dalam rak, namun ketunda nontonnya karena waktu itu Meyka lagi hamil dan saya larang nonton film seram. Setekah Hermione lahir, sempat terlupakan sampai akhirnya malam Minggu lalu saat bersih-bersih rumah nemu kasetnya. Akhirnya kesampaian juga nonton barengnya.

Saya ga terlalu mengikuti serial Chucky, paling hanya Seed beberapa tahun lalu yang kuingat. “Oops.. I did it again” saat plesetan boneka ini mengendarai mobil. Untuk Curse, film dibuka dengan ciri khasnya. Kiriman boneka Chucky dari orang tanpa identitas kepada keluarga Nica (Fiona Dourif). Naas, kesokan harinya ibunya terbunuh. Jelas kita semua tahu itu pasti kerjaan sang boneka. Lalu berkumpullah keluarga ini dalam kabung: kakaknya Barb (Danielle Bisutti dan suaminya Ian (Brennan Elliot) beserta anaknya yang berusia 5 tahun, Alice (Summer Howell). Ikut juga sang baby sitter aneh Jill (Maitland McConnel) dan sang pastur Father Frank (A Martinez). Peserta sudah kumpul dan permainan dimulai.

Nica yang lumpuh, ke mana-mana harus menggunakan kursi roda berseteru dengan kakaknya Barb masalah rumah warisan. Ian yang curiga ada sesuatu yang aneh dengan istrinya mulai memata-matai. Jill yang seperti gading dalam duri, selalu berpakaian seksi membuat suasana keluarga makin panas. Alice yang menyukai boneka, meminta boneka Chucky menemaninya tidur. Dan Father Frank sebagai penengah kerumitan malah jadi korban yang pertama. Melalui jamuan makan, Chucky beraksi dengan racun tikusnya.

Kematian demi kematian dihadirkan sampai akhirnya puncak cerita tersaji dengan twist alasan Chucky bisa hadir dalam keluarga ini. Tak ada yang baru, plot samih sama dengan serial sebelumnya. Kisahnya nyambung dari Seed, di akhir cerita muncul Tiffany, karakter yang sangat berpengaruh untuk cerita lanjutan. Setelah credit title muncul, jangan langsung dimatikan. Tonton terus sampai akhir karena akan ada petunjuk sequel. Salah satu adegan mengerikan justru saat Tiffany memutuskan mengirim paket Chucky. Berbincang dengan petugas pos. “It protect you and it protects the recipient?”. “I doubt that”

Secara keseruhan film ini kualitasnya menurun. Tak ada konflik berarti, dengan beberapa adegan konyol. Jadi rasanya wajar, film ini direct-to-dvd ga tayang di bioskop. Film ini jelas dibuat untuk fan Chucky. Boneka yang gemar membunuh ini secara sepintas diungkap asal usulnya karena ditarik ke awal seri. Yang mengherankan adalah kenapa tak ada yang curiga terhadap boneka ini? Kembali jadi barang bukti membuat cerita makin berkembang ga jelas. Rasanya cerita Chucky akan ada terus sampai 50 tahun ke depan.

Curse of Chucky | Director: Don Mancini | Written by: Don Mancini | Cast: Chantal Quesnelle, Fiona Dourif, Jordan Gavaris, Summer Howell | Skor: 2.5/5

Karawang, 140415

Iklan

11 thoughts on “(review) Curse Of Chucky: I Didn’t Curse Mommy, Chucky Did!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s