Tips Bahagia ala ‘Yes We Can’

1. Syukur

Syukuri yang ada saat ini. Anda single? Syukuri itu, masih bisa jalan ke mana saja tanpa ada yang melarang. Anda sudah menikah, syukuri punya teman hidup. Anda sudah menikah dan punya anak, namun anaknya bandel? Syukuri, berarti anak Anda aktif. Selalu bersyukur atas karuniaNya.

2. Senyum

Senyum adalah kosmetik terbaik yang pernah dicipta. Murah senyum, banyak teman. Kalau kalian susah tersenyum, sering-seringlah membayangkan adegan lucu dalam film, komedi yang pernah ditonton atau lawakan yang pernah didengar. Otak kita tak bisa membedakan mana nyata mana khayal. Setelah berhasil, mulailah tersenyum pada orang-orang sekitar.

3. Ramah

Semesta adalah cermin dari tindakan kita. Kalau kita ramah pasti dunia akan ramah. Coba tiap ketemu teman, sapa dengan ramah. Maka otomatis pasti akan membalasnya. “selamat pagi pak…”, pastinya beliau akan membalas dengan ramah pula. Begitu juga sebaliknya.

4. Nikmati

Yang ada saat ini nikmatilah. Berangkat kerja jalan kaki, nikmatilah idep-idep sambil olah raga. Berangkat kerja naik motor, nikmatilah bisa lebih cepat sampai kantor. Berangkat kerja naik angkot, nikmatilah bisa sapa senyum dengan orang lain. Berangkat kerja naik mobil, nikmatilah bisa terhindar dari terik dan hujan. Selalu meniikmati momen yang ada saat ini.

5. Menyikapi Perbedaan

Setiap orang dicipta dengan bentuk dan sifat yang berbeda. Ga ada yang sama persis, bahkan untuk orang kembar sekalipun. Pernah lihat orang kembar yang benar-benar identik? Apakah mereka ga ada perbedaan? Tentunya ada. Minimal sidik jari, jadi kesimpulannya tak ada manusia yang sama. Maka dari itu kita harus menyikapi perbedaan dengan bijak. Jangan pernah menyombongkan diri.

6. Jangan Khawatir

Masa depan adalah misteri, kita tak tahu apa yang akan terjadi. Lakukan yang terbaik saat ini, yang ada di depan kita tanpa mengkhawatirkan esok. Pikiran khawatir hanya akan memberi rasa cemas dan negative, ingat pikiran negative bisa menggerogoti kesehatan. Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Jadi lupakan masa lalu, jangan khawatirkan masa depan, lakukan apa yang bisa membuatmu berguna saat ini.

7. Rileks

Pekerjaan memang melelahkan, memusingkan, bikin kepala pening. Saat pulang, letakkan semua itu. Buat pikiran rileks, kalau perlu no HP untuk urusan kerja off. Bbm/WA/Line urusan bisnis deactive. Sampai di rumah, temui keluarga Anda dengan ceria. Tontonlah film, bacalah buku, bercanda dengan anak. Dan seterusnya. Hidup ini singkat, pekerjaan penting tapi keluarga jauh lebih penting. Dengan pikiran rileks besok paginya saat kembali aktivitas badan dan pikiran akn jauh lebih fresh dan sehat. Good Luck!

Karawang, 180315 – Dibawakan oleh FM di briefing pagi inspirasi dan motivasi NICI pada tanggal 18 Maret 2015 – NICI? Yes We Can!

Advertisements

9 thoughts on “Tips Bahagia ala ‘Yes We Can’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s