Calista Yumna Hermione

Featured image

Hari ini tepat 4 bulan usia putri keduaku. Saat yang tepat untuk mengikuti jejak teman-teman blogger yang pada posting tentang putra-putrinya, maka hari ini saya ingin bahas Calista.

Sebelum lahir, saat tahu hasil USG bayinya perempuan maka saya sudah menetapkan namanya akan ada kata Hermione. Dari tokoh favorit saya di buku Harry Potter, mungkin kalau cowok bisa jadi akan bernama Potter. 😀

Calista, nama ini diusulkan oleh adik ipar saya yang suka Doraemon. Dia dapat kata itu dari temannya, berhubung dia lulusan kebidanan jadi urusan merawat bayi dia jagonya. Ga serta merta saya Ok kan, sempat browsing juga arti kata Calista. Ternyata artinya adalah most beautiful atau yang paling cantik. Dari Bahasa Yunani, pertama kali dengar kata ini adalah saat saya berkunjung ke rumah saudara ke Purwakarta. Saat itu, Tasya ponakan saya sedang bermain boneka-bonekaan dengan anak tetangga. Memang cantik temannya Tasya ini, terlihat ceria. Iseng saya Tanya namanya dan 6 tahun kemudian saya menpunyai anak bernama sama.

Yumna, nama ini diusulkan oleh ibu mertua. Sebulan sebelum lahir ibu sudah ribut cari nama-nama yang Islami. Ada belasan nama yang disodorkan, mulai dari yang keren sampai susah dieja. Walaupun sedari awal sama istri sudah sepakat ga akan ada intervensi luar pemberian nama, tapi karena ibu ‘memaksa’ ambil andil ya udah saya pilih salah satu. Dan saya ambil Yumna yang berarti diberkati berasal dari Bahasa Arab. Yumna bisa juga berarti beruntung.

Hermione, jelas ini usulan dari saya. Sebagai satu dari tiga tokoh utama dalam cerita Harry Potter, Hermione Granger adalah tokoh sentral yang istimewa (kalau ga boleh dibilang sempurna). Sebagai seorang half-blood, Hermione mempunyai kecerdasan yang luar biasa. Saya langsung jatuh cinta saat pertama kali baca Batu Bertuah. Kebetulan nama ini pernah dipakai sebagai salah satu nama karakter karya William Shakespeare dalam cerita A Winter’s Tale.

Nama adalah doa. Calista Yumna Hermione, anak perempuan yang cantik dan pintar yang diberkati.

Featured image

Karawang, 101214

22 thoughts on “Calista Yumna Hermione

  1. Eh tapi memang susah ya cari nama itu hehe

    Semua anak saya, suami yg cari namanya, dan si bungsu itu satu hari setelah lahir krn ditanya pihak rumah sakit untuk akte lahirannya… Masa ditulis Firyani, pdhl anaknya laki-lani hehe

  2. Cantikan Khayla #eh…
    Haloo dede cantik… namanya bagus. Semoga jadi anak sholehah ya nak… 😉
    Kapan-kapan main nanti sama khayla…

    Kalau khayla yang ngasih usulan juga saya, dari beberapa usulan saya ditolak sama suami. 2 nama belakangnya ga bisa diganggu gugat sama saya. hehe.. Sudah mau itu dari pertama mulai bahas2 nama, katanya cari nama itu yang ngalir.. 😀

Leave a Reply

