Final ISL: Persipura Vs. Persib

https://lazionebudy.files.wordpress.com/2014/11/th.jpg
Kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional musim ini, ISL (Indonesia Super League) kini mendekati akhir. Setelah perjalanan panjang kita punya dua tim yang akan ketemu di final. Yang berpesta kota Bandung ataukan Papua?
Sebenarnya saya jarang mengikuti sepak bola lokal, saya iseng saja semalam nonton. Bal-balan di tanah air sering memunculkan banyak cerita miring. Akhir-akhir ini diberitakan seorang supporter klub Persis Solo meninggal dunia setelah laga kisruh lawan Cilacap. Imbasnya stadion Manahan, Solo jadi ajang bakar-bakaran dan kena sanksi dilarang mengadakan laga kandang selama 6 bulan. Setelah itu ada laga dagelan saat PSIS Semarang lawan PSS Sleman, di mana ada 5 gol bunuh diri dalam kurun waktu 6 menit. Sepak bola gajah yang mencoreng sportifitas tersebut jadi bahan olok-olokan di dunia maya sampai keluar negeri. Bayangkan saja, kedua tim ga mau menyerang ga mau cetak gol dan mau ngejar bola, hanya main di daerah sendiri. Bahkan dalam suatu momen, striker malah menjaga gawang lawan agar tak bobol. Dan deeer! Terjadilah gol bunuh tersebut. Itu 2 contoh kejadian di kompetisi kasta dua, di ISL sama saja. Yang paling disorot adalah laga antara Semen Padang dan Arema, terlihat jelas wasit memihak ke Arema, sampai akhirnya rusuh.
Kebetulan kemarin saya pulang bisa teng-go, lalu di grup WA FOC pada ramai ngomongin laga semifinal Persipura versus PBR, akhirnya dengan secangkir kopi saya tonton saja. Babak kedua tim Papua ini tampil apik, gol yang ditunggu tiba. Boaz Salosa cetak 2 gol dan ini cukup mengantar timnya ke final. Boaz, catet Mr. Alfred bawa dia ke piala AFF nanti! Kilau Boaz masih sangat diperlukan untuk timnas. Sempat jeda maghrib, saya manfaatkan cari makan dan beli pamper-nya Hermione. Jam 20:00 kick off semifinal kedua dimulai Persib versus Arema. Babak pertama membosankan, sampai ngantuk dan bikin kopi kedua. Persib akhirnya menyusul Persipura di laga puncak setelah menang 3-1. Atep jadi pahlawan Bandung malam ini.
Siapakah yang akan juara ISL 2014? Kita tunggu saja, laga panas dua tim besar yang layak untuk dinikmati. Mau Bandung atau Papua? Terserah, saya dukung Persis!
Karawang, 051114

Iklan

14 thoughts on “Final ISL: Persipura Vs. Persib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s