Partick Star: The Real Star OF All Time

Gambar

Catatan: Nostalgia kali ini saya nukil dari catatan bulan Oktober 2010. Tentang karakter idola, Patrick si bintang jenius bodoh. Karakter istimewa di Bikini Bottom.

Spongebob : Apa yang biasanya kamu lakukan saat aku pergi?

Patrick : Menunggu kamu kembali.

Sambil ditemani kopi, mendengarkan theme song pembuka film Spongebob Squarepants seperti mendapat suntikan semangat yang benar-benar baru. Semangat yang belum tentu bisa didapat di pagi hari ketika briefing dengan atasan.

 “who lives in a pineapple under the sea

absorbent and yellow and porous is he

if nautical nonsense be something you wish

then drop on the deck and flop like a fish”

Ini adalah catatan pertamaku tentang Spongebob Squarepants. Kartun ter-favorite-ku sepanjang masa, mengalahkan Dragon Ball yang dulu kupuja-puja. Aku cinta film Spongebob Squarepants, walau semuanya kadang menyebalkan (kecuali Gery Siput tentu saja).

Squidward Tentacle yang selalu sial yang kalau ketawa hidungnya kembang kempis seperti mau runtuh, Spongebob Squarepant yang punya kotak tertawa dan imajinasi hampir tak terbatas, Patrick Star pengangguran yang dungunya tak terselamatkan, Eugene Krab yang matanya membentuk simbol dollar setiap ada makhluk laut yang memesan krabby patty, Sandy mamalia darat bergigi maju yang selalu memakai helm kedap air, Plankton yang ambisius menguasai dunia seekor makhluk bersel satu yang beristrikan sebuah mesin Karen, Gery siput penurut yang tidak memiliki kosakata lain selain “meow”, dan juga karakter yang tergolong ghaib seperti Flying Dutchman, Mindy dan Neptune. Tak lupa pula duo hero Mermaidman & Barnicles Boy.

Untuk kali ini saya ingin mengutip kata-kata Patrick Star yang memorable, unik dan luar biasa (kalian tahu maksudku). Coba tebak petikan dialog berikut ada di episode apa saja…

1. Mr.Krab: Patrick,kamu kupecat!

Patrick:Tapi saya bekerja disini pun tidak

Mr.Krab: Kalo gitu maukah kamu bekerja mulai sekarang?

Patrick: Wah Mauuu

Mr.Krab: Kamu kupecat !!

 

2. Flying Dutchman : Aku beri kau 3 permintaan

Patrick : Aku minta lima

Fying Dutchman : Baik, kuberi kau 4 permintaan

Patrick : 3, ambil atau tidak

Flying Dutchman : Baiklah 3 permintaan

 

3. Mr. Krab : Itu harganya 5 dollar

Patrick : Aku hanya punya 7 dollar

 

4. Sandy: Ucapan gila

Patrick: Itu bukan ucapan gila. ini ucapan gila. !*@&$^!*(@$(*!& (Sandy mukul kepala Patrick)

 

5. Spongebob: Aku tidak akan keluar dari rumah selamanya !

Patrick: Untuk selamanya ?

Spongebob: Untuk selama-lamanya

Patrick: Untuk selama lama lama lama lamanya ?

Spongebob: Untuk selama lama lama lama lama

Patrick: (Patrick nyaut) Untuk selama lama lama lama

Spongebob : Cukup patrick !

 

6. Patrick: Hidup itu enak ..

Patrick: Mudah datang mudah pergi ….

(pensil ajaib , scene si Patrick digambarin kumis ama si Spongebob )

 

7. Spongebob: Selamat tinggal Wormy

Patrick: Mengapa matahari selalu terbenam di hari yang indah ini ?

 

8. Patrick: Apakah kamu Squidward?

Squidward (orang lain mirip Squidward): Tidak

Patrick: Apakah kamu Squidward?

Squidward (orang lain mirip Squidward): TIDAK!

Patrick: Apakah kamu Squidward sekarang?

Pipa Air (………………)

Patrick: Kurasa bukan.

 

9. Patrick: (bersiul ke burung)

Spongebob: Patrick, saya tidak tau kamu bisa bahasa burung.

Patrick: Itu bukan bahasa burung Spongebob, itu bahasa Italy

 

10. Spongebob: Aku benci kau, Patrick.

Patrick: Aku benci juga.

Spongebob: Aku benci kau tak peduli apapun itu!

Patrick: Aku akan membencimu bahkan jika aku tidak membencimu.

Spongebob: Aku akan membencimu bahkan jika itu masuk akal.

Patrick: Aku benci kau bahkan jika kau jadi aku. Itulah betapa aku membencimu.

 

11. Spongebob: Saya Marah !

Patrick: Saya juga !

Spongebob: Kenapa kamu marah?

Patrick: Saya ga bisa melihat dahiku sendiri ! kalo kamu?

 

12. Patrick: Taukah kamu apa yg lebih lucu dari 23?

Spongebob: Apa itu?

Patrick: 24

 

13. Spongebob: Patrick, sudah brapa lama kita disini?

Patrick: (melihat jam tangannya yg digambar sendiri pake pen) wah, saya harus menggambar batere baru untuk ini

 

14. Patrick: Spongebob? Psssttttttt, Spongebob?? Pssssssssssssst. Saya mau mengatakan sesesuatu, sesuatu yg sangat penting !!

Spongebob: APA??

Patrick: Hai

 

15. (Spongebob berubah berbentuk negara texas)

Spongebob: Hey, Patrick. Apakah aku?

Patrick: Bodoh?

Spongebob: Bukan, Saya Texas!

Patrick: Apa bedanya?

 

16. Patrick: Saya punya penggumuman !!! (semua org melihat ke Patrick)

Patrick: Saya harus ke WC

 

17. Spongebob: (meniup balon dalam bentuk gajah)

Patrick: (dengan lantang berteriak) JERAPAH !!!

 

18. Spongebob: Apa kamu yakin mau jadi bodoh untuk jadi temanku lagi?

Patrick: Pengetahuan tidak akan bisa menggantikan persahabatan. Aku memilih jadi bodoh!!!

 

19. Patrick berteriak : “AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!”

Gambar

Hidup Patrick Star!

Ruanglain31 – Cikarang, 241010

(Nevermind, I’ve got an idea!)

Karawang, 180314

Iklan

27 thoughts on “Partick Star: The Real Star OF All Time

  1. Ahahaha.. sama Mas aku jg suka sm spongebob. Dan si bodoh Patrick slalu berhasil buat aq lupa sm penat yg mau kuhadapi di kantor. Hahaha. Paling lucu kalo liat Patrick si bodoh bisa buatSquidward yg briliant jadi benar-benar bodoh. Haha

  2. huahahaha…dulu sukaaaa banget liat kartun ini. tapi semenjak ada si kecil uda ga pernah.. jadi ngebayangin gimana suara patrick dan spongebob begitu baca kutipan itu 😆

  3. kartun ini aku nggak terlalu suka tayang di tv..
    gimana ya? kalo buat orang dewasa sih bisa mencerna
    kalo anak2 takutnya ada nilai kebodohan yang masuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s