Game of the year #Nostalgia

Gambar

Catatan: Yuhui.., sudah sampai nomor delapan saja nih catatan #nostalgia. Kali ini posting-an tahun 2011, saat ada momen #30HariMenulis di bulan Juni. Sebagai informasi, Tahun 2013 kemarin versi kedua dari game Plants Vs. Zombies sudah dirilis.

Ketika ditanya apa game favorite-mu? Jawaban ku ga pernah sama. Ya, saya bukan maniak game. Saya hanya akan main untuk mengisi waktu luang. Dulu ketika masih SD sering kali main game ding-dong. Dengan sepeda onthel, pulang sekolah menjelajah kota. Dengan koin cepek, kita udah bisa berfantasi. Game favorite-ku dulu adalah Gun Bird. Game ini terdiri dari 5 awak pesawat terdiri dari Ash, Marion, Valnus, Yuan Nang dan Tetsu. Semua karakternya saya suka. Paling sering pilih pake Valnus, sebuah robot besar yang firepower paling keren. Salah satu hal yang kusuka dalam game ini adalah untuk mengeluarkan secret weapon, tekan lama tombol peluru hingga keluar bunyi “cethink” lalu lepaskan. Valnus akan mengeluarkan sebuah yoyo yang menghajar pesawat lawan. Dengan koin cepek saya bisa sampai level yang lumayan jauh, sayangnya ga pernah tamat karena peluru lawan yang bejibun dan jarang ada teman dalam satu misi. Kalaupun ada selalu terjatuh lebih dini.

Game ding-dong lainnya adalah X-men. Kalau yang ini dengan satu koin saya sering tamat sampai di final mengalahkan Magneto. Karakter X-men, kalian sudah tahu semua tentunya ga usah saya sebut satu-satu, nah favorite-ku adalah wolverine dengan cakar dan Godex mautnya. Makanya saya pelihara ini rambut samping kuping sepanjang mungkin biar mirip. Dalam game ini Storm paling keren, dengan angin dan petirnya. Magneto pun sering klepek-klepek karena bisa diserang jarak jauh dan defence-nya bagus. Oh iya jangan lupakan si raksasa Juggernuth. Hantamannya luar biasa. *cakar-cakar tembok

Untuk game Nintendo, siapa yang tak kenal Mario bross? Tukang ledeng yang ber-partner dengan Luigi ini game klasik yang paling memorable. Misi menyelamatkan putri, berpetualang menghancurkan batu-bata. Tanda Tanya berarti bantuan, bisa berisi jamur, uang, bintang, atau bunga. Banyak sekali secret brick. Jadi pecahkan saja, siapa tahu ada sesuatu di dalamnya. Di setiap akhir level Mario akan melompat menurunkan bendera dalam istana, kalau bisa dapat tarikan tertinggi nilianya 5000 dan diberi sambutan kembang api. Karena game rumah, jelas ini selalu tamat. Final chapter-nya melawan monster adalah level “gada geni”. Wuihh keren!

Sedang game paling simple dulu adalah tetris. Menyusun batu bata dalam berbagai bentuk. Ada 2 option untuk tantangan, yaitu speed dan level. Makin tinggi makin seru dan berat. Sering berebut main dengan saudara. Dulu game-nya masih hitam putih, tiap kali di pause keluar gambar kopi. Kecepatan tangan jadi kekuatan utama. Paling seneng pas numpuk bata yg tinggi, trus muncul bata baru yang susun 4 lurus. Bonus nilainya tinggi. Sekarang tetris udah bervariasi, berwarna dan jenisnya banyak. Malah menghilangkan mood.

Play station (PS), pulang sekolah (kali ini udah STM) sewa di rental. Game sejuta umat: Winning eleven. Tak usah ditanya pakai tim mana, jelas selalu warna biru. Dalam rantau ada teman yang punya PS, jadi pulang kerja sering main sampai lupa waktu. Paling seru PS 1, karena operan dan gocekannya lebih mudah dikendalikan. Speed Sheva paling mengerikan, tiap dapat bola selalu tekan run dari sisi (biasanya) kiri dan jarang ada yang bisa kejar, lalu shoot! Persentase goalnya tinggi. Ketika PS 2 akhirnya rilis, saya susah adaptasi, bola oper sering mantul dan tak senyaman PS 1. Apalagi tim yang saya mainkan sering kali bukan tim dengan nilai skil tinggi macam MU, Barca, Madrid, atau Inter. Sampai saat ini saya belum pernah pegang PS 3, atau karena tak ada niat juga. Sometimes, classic is so good.

HP paling keren yang pernah ku miliki adalah N-GAGE QD. Walau tanpa kamera HP ini luar biasa menyenangkan. Para gamer seperti di-ujo untuk melepas hasrat. Luar biasa, HP ini menawarkan sesuatu yang tak ada sebelumnya buat pecinta game. Game yang nyaman dalam mobile, mulai dari bentuk fisik sampai aplikasinya. Game paling sering kumainkan adalah Fifa, Sonic, Sky force, Pilot. Saya pernah berjanji tak akan menjualnya, akan kupakai HP ini sampai kapan-pun. Sayang niat tinggal niat, pada januari 2007 ketika pulang dari Mal Lippo dengan menenteng Novel Harry Potter 7 seharga 200-an ribu, setelah nonton film Golden Compass (Hello Lyra!!) dan dengan keceriaan yang membuncah. N-gage ku hilang di kos Ruanglain_31. Dua hari menangis, ga makan ga tidur, ga mau hidup (heleh lebay!). Sampai keluar kutukan, siapapun yang mencuri semoga busuk di neraka! tiga hari kemudian kutukan kucabut, legowo dan hidup terus berjalan. Sialnya HP pengganti adalah 7610, HP clurit yang mengherankan!

Era komputer, game semakin menggila dan sangat amat banyak sekali (aku bolt, garis bawah, italic). Kalian tak kan bisa memainkan semua walau semua sisa hudupmu kau kerahkan. Sedikit saja yang kusinggung. Zuma, lempar bola, samakan warna dan merdeka! Beach head 2002, one man shooter. Tentara yang menyerang di sekeliling, kita habisi semua. Insaniquarium, pelihara ikan dalam akuarium. Dari kecil sampai penuh. Gold Miner, menambang emas.

Nah yang terakhir ini yang (mungkin) paling seru. Size-nya kecil tapi sangat addicted. Keluaran PopCap. Di tempat kerja saya sampai lupa waktu, rela pulang telat guna lanjut terus. Set! Plant! Addicted game yang ku maksud adalah game Plants vs Zombies. Game-nya simple, aturannya sederhana. Tanam tanaman di kebun dan di atap guna mencegah serangan Zombie yang mau masuk ke rumah kamu, mereka mengincar otak Anda. Game tower defence teraneh yang pernah saya mainkan. Cuman rada beda ama tower defence dan klon-klon-nya yang pernah dibikin. Kalo kebanyakan game tower defence kan tower-nya dipasang dipinggir jalan yg dilalui monster, tapi ini justru dipasang dijalannya.

Disini yg berfungsi sebagai tower itu tanaman dan moster-nya zombie. Karena tanamannya ditanam di jalan yg dilalui sama zombie, jadi bisa aja dimakan sama zombie-nya. Game yang unik, karena kita dituntut untuk menjaga rumah tetep aman dari serangan zombie. Dengan system single player, kita cukup menggunakan mouse. Setelah big boss dikalahkan semua zombie bernyanyi dan berdansa, so tertawalah! Get ready to soil your plants! All Hail Crazy Dave!

Ini adalah sebagian kecil game yang pernah kumainkan. Di atas saya belum menyebut pac-man, jewel mania, Street fighter, final fantasy, god of wars, sniper elite, alien shooter, hamster ball dan masih banyak lagi. Oke, Cuma mau tegaskan. Saya bukan maniak game, saya hanya mau sharing bahwa jika ditanya apa game favorite-mu? Tiap waktu selalu berubah sesuai kondisi terkini. Yang pasti untuk saat ini Game of the year pilihanku adalah Plants vs. Zombies. There’s zombies on your lawn! Bagaimana dengan Anda?

Ruang TLP06 – Cikarang, 170611

Warning: PvZ is funny, crazy and ridiculous! So addicted.

Karawang, 050114

Iklan

37 thoughts on “Game of the year #Nostalgia

  1. duluuuu…tergila2 sama mario bros, tetris. kemarin2 hampir gila maen candy crush saga. dan sekarang lagi sebel pake banget main flappy bird yang nabrak2 terus…hahaha…

  2. Iya bener, dulu itu Sheva ngeri banget, nggak kekejar, hahahhaa….
    Dulu strategi andalan saya adalah one-two, ampuh buat menembus pertahanan lawan, hahaha….

    Trus saya juga sempet ketagihan harvest moon. Kalau sudah main itu sering lupa waktu, hehe….

    • one-two dalam kompetisi dilarang, karena 99% masuk.
      suka umpan lambung trus disambut sundulan Drogba.
      banyak yg ngomongin Harvest moon, tapi saya belum pernah coba. apalagi flappy bird..
      Hiks,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s