Red Pyramid #Nostalgia

Gambar

Catatan: Nostagia keenam ini adalah tentang novel karya Rick Riordan, orang yang menghasilkan best seller Percy Jackson series. Di-upload pada tanggal 23 September 2011. Saat itu sebuah penerbit RBH membuat kuis, hadiahnya kita jadi first reader novel baru ‘Red Pyramid’. Aturannya adalah upload sampul novel dan kenapa kalian berhak mendapatkan novel tersebut. Pemenang dihitung dari banyaknya komen dengan syarat satu akun dihitung satu. Ini adalah keterangan yang saya tulis dan bawahnya adalah pemberitahuan saya menang, nomor tiga. Sayangnya, novel ini hanya saya pegang selama tiga jam. Karena setelah novel ini sampai di rumah, saat baca di masjid saat menjemput istri (saat itu calon deng) tas saya hilang dicuri orang yang di dalamnya ada dua novel salah satunya ini. Sudah saya buat note di tempat lain cerita ini, sekalian minta maaf ke RBH. Hiks, sedih karena saya baru baca satu bab dan lebih sedih lagi karena ga enak hati sama RBH.

Berbicara tentang sosok Rick Riordan saya teringat petuahnya yg tercetak di sebuah majalah film terbitan awal tahun 2010. Dalam nasehatnya beliau memberi 3 poin penting untuk menjadi penulis:

1. Carilah mentor yang anda hormati dan ia mempercayai kemampuan anda. Jangan takut minta tolong kepada seseorang.

2. Banyak-banyak membaca. Dengan ini anda akan mempelajari gaya penulisan dan struktur penulisan dari buku yang telah anda baca.

3. Menulislah setiap hari. Tulis cerita yang anda dengar, deskripsikan orang yang anda lihat. Tidak terlalu penting tulisan apa yang anda buat, namun ini akan menjadi sarana latihan yang penting. Menulis seperti olahraga, dimana anda akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu apabila anda berlatih.

Pencipta dunia Olympus modern ini kini kembali dengan karya terbarunya berjudul Red Pyramid. Mengingat keseruan seri novel Percy Jackson, Red Pyramid layak kita tunggu. Apakah Rick Riordan mampu menyamai kesuksesan Percy?

Gambar

Ini pemberitahuannya:

Hari ini pengumuman, saya no 3.

Thank you buat teman2 semua yg bantu komen.

>.<

Setelah melalui perdebatan yang sengit dan berdasarkan data yang masuk, Juri memutuskan. Yang berhak memjadi First Reader Red Pyramid adalah :

1. ASLAN HEADMASTER (51 KOMEN),

2. HW PRAKOSA’AQIIL APRILIANTO ( 44)

3. LAZIONE BUDY ( 43)

4. WINDI ASRIANI INDIGO (37)

5. EL FIETRY JAMILATUL INSAN (36)

6. SANTO DHE MIAZZ AL FARUQO (31)

7. RIFDA JILAN SY (27)

SELAMAT BAGI SELURUH PEMENANG 🙂

KIRIM ALAMAT, EMAIL & HP VIA INBOX.

UNTUK PEMENANG DI KOTA JAKARTA, DEPOK BUKU BISA DIAMBIL SAAT LAUNCHING RED PYRAMID AKHIR OKTOBER, LUAR KOTA BUKU AKAN DIKIRIMKAN KE ALAMAT MASING-MASING.

BAGI PESERTA YANG BELUM BERUNTUNG JANGAN KECEWA, KARENA KAMI MEMILIKI BANYAK PROMOSI MENARIK LAINNYA.

Read Books, Read Life 🙂

Warm Regards

RBH

Karawang, 220114

Iklan

23 thoughts on “Red Pyramid #Nostalgia

  1. Penilaian berdasarkan jumlah komen adalah cara yang skeptik. Kita tidak bisa memastikan apakah komennya relevan atau oot. :p

    Btw, jangan-jangan yang mengambil itu petugas dari toko buku. Yang dia pengen biar njenengan bisa beli yang baru. Ahaha

    Oh ya. Gini donk nulisnya. Jangan nulis bola mulu. Sy nggak baca kalau tulisan bernafaskan olahraga :mrgreen:

  2. Pagi Mas..
    maaf baru berkunjung. Tentang menulis stiap hari itu sungguh luar biasa. Jarang-jarang bloger yang mampu menghasilkan 1 tulisan tiap harinya. Apalagi jika mengelola lebih dari 1 blog. Saya sendiri memang sengaja tak melalukan blog walking beberapa waktu, demi menguji tulisan saya. Apakah mampu nangkring di halaman 1 atau 2 google atau tidak. Hasilnya? Silahkan cek dg googling. Hehe..

  3. “1. Carilah mentor yang anda hormati dan ia mempercayai kemampuan anda. Jangan takut minta tolong kepada seseorang” >> Saya nggak suka minta tolong orang kalau belum mentok, lebih suka ngerjain apa-apa sendiri. nggak mau ngerepotin 😀

    “2. Banyak-banyak membaca. Dengan ini anda akan mempelajari gaya penulisan dan struktur penulisan dari buku yang telah anda baca.” >> Iya suka baca banyak-banyak, tapi lagi kehabisan stok. Apakah pemilik blog ini mau bagi-bagi novel? *ngarep*

    “3. Menulislah setiap hari. Tulis cerita yang anda dengar, deskripsikan orang yang anda lihat. Tidak terlalu penting tulisan apa yang anda buat, namun ini akan menjadi sarana latihan yang penting. Menulis seperti olahraga, dimana anda akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu apabila anda berlatih.” >> bener banget. tapi kadang suka males 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s