Andai Aku Manjadi #Nostalgia

Image

Catatan: Posting keempat nostalgia kali ini dari note Facebook tanggal 21 Februari 2010. Tampak tulisan saya masih seenaknya sendiri tanpa pola (emang sekarang sudah berpola? Hehe..), sayangnya sudah hampir empat tahun, saya belum menjadi.

2010, biarkan Lazione berandai-andai. Ya, jika aku menjadi…

1. Jika aku menjadi penjelajah, maka Negara pertama yang ingin aku taklukan adalah Inggris. Karena sejak Inggris melakukan semua ekspedisi dan membangun koloni serta membuat peta, sebagian besar tempat geografis memiliki semacam nama Inggris kedua. Orang-orang Inggris harus menamai semuanya atau hampir semuanya. Seperti, Irlandia.

– New London, Sidney

– New London, India

– New London, Idaho

– New York, New York

“Untung” Indonesia dijajah Negara Belanda, jadi Sunda Kelapa lebih melekat daripada Victoria. Melihat masa depan, ketika eksploitasi luar angkasa menjadi-jadi, jangan heran jika nanti perusahaan-perusahaan megatonik yang menemukan planet baru dan memetakannya.

– Lingkar Stellar IBM

– Galaksi Phillip Morris

– Planet Michael Owen

Untuk itulah London adalah sasaran pertamaku. Aku turunkan bendera Three Lions lalu mencovertnya dengan 2 warna: atas berani bawah suci. Kuubah nama-nama paten mereka:

– Liverpool, Lumajang

– Tim Three Lions, Singo Edan

– Planet Poncowirejo

Britania adalah penjajah sejati, bahkan Amerika yang kini mengaku penguasa dunia, adalah temuan Colombus yang mungkin jika ia semasa dengan Gajah Mada akan mengklaim bahwa Nusantara tetaplah Indian.

2. Jika aku menjadi kaya, aku akan membangun stadiun olahraga megah. Membuat klub sepakbola. Menyaring bibit muda berbakat dan bertalenta. Membentuk timnas usia dini yang hebat yang akan menjadi kebanggan Negara kita di pentas piala dunia. Tak perlu membayar ketika masuk, selama di SSB aku gratiskan semua demi masa depan sepakbola Indonesia.

“Kami ingin kalian, kemampuan kalian, nasionalisme kalian. Bukan uang kalian”.

Aku akan membangun toko mainan lengkap dari yang tradisional sampai yang paling canggih. Kelereng, play station, robot-robotan Transformer, action figure, karet gelang, kapal berlilin, monopoli, ular tangga, boneka Barbie.

3. Jika aku menjadi produser film dengan hak penuh. Maka aku akan menunjuk Riri Riza menjadi sutradara untuk mengadaptasi novel karya Fira Basuki berjudul ‘Biru’. Dengan cast:

– Vino G Bastian as Mario

– Marsha Timothy as Anna

– Sisy Prescillia as Candy

– Nirina Zubir as Kira

– Nico saputra as Pura

– Julia Perez as Lindih

Untuk cast terakhir mungkin syutingnya agak lama. Tapi aku tetap menginginkan Jupe agar dia punya 1 saja film berkualitas, walau 1 scene membutuhkan take puluhan kali aku tak peduli. Aku biayai salon untuk rebonding rambut Riri Riza agar beliau tidak terlihat stress karena mengurus 1 aktriss ini. Jika Jupe gagal dan menyerah maka (anggap aku punya opsi no 4) aku kan mendeportasi dia ke Ururguay, melarang penayangan dirinya di seluruh media masa dan tentu saja menutup iklan kondom yang menggunakan ikon dirinya.

Soundtrack jelas aku berikan keleluasaan pada Sherina Munaf, Screenplay biar Lazione Budy yang membereskan. Percayalah!

Di adegan ending yang menampilkan reunian aku akan muncul sebagai cameo. Mengajak serta sebagian teman-teman Elektronika C 2003 untuk tampil walau sesaat. Lalu dalam kerumunan di depan papan Ballroom Hotel grand aku berbincang dengan kepala suku EC: “Eh, kamu siapa sih? Kita ngobrol dari tadi, aku lupa-lupa ingat, sory…”

4. Jika aku menjadi presiden RI maka langkah pertama yang kutempuh adalah membubarkan yayasan outsourcing kerja. Yayasan kerja adalah penjajahan di era modern. Bagaimana Indonesia dibilang membela rakyat kecil jika nyatanya yang kaya makin kaya yang miskin makin terbenam. Kontrak buruh dihapus. Menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya. Sekolah wajib belajar 9 tahun gratis (dalam tindakan nyata bukan slogan doang). Gaji guru aku naikan. Membuat perpustakaan terbesar di dunia. Lahan sudah ada, dana tinggal ngeruk, koleksi buku di seluruh negeri tak terhitung, sejarah? Indonesia adalah gudangnya history.

Selanjutnya menangkap para koruptor, membuat penjara khusus untuk mereka di sebuah pulau (habis lihat trailer nya Shutter Island sih) yang jauh dari hingar bingar dunia, biar tahu rasa. Lalu meng’hidup’kan kembali TVRI sebagai televisi nasional. Secepatnya mengesahkan RUU tentang pidana nikah siri, kawin kontrak, poligami dan sejenisnya. Membatalkan ACFTA (Asean China Free Trade Agreement). Memutus hubungan diplomasi dengan Israel, ini adalah pemikiran Alm. Gus Dur yang paling tak bisa aku terima.

Dengan hak prerogative mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda memakzulkan Nurdin Halim. Terbukti ditangannya PSSI hancur, lalu mangajak Henry Mulyadi masuk jajaran pengurus. Dia adalah pahlawan supporter Indonesia. Menurunkan tarif parkir yang makin hari makin mencekik, kalau perlu free parking. Anak terlantar, pengamen, pengemis, dan tuna wisma (pasal 34, omdong) diurus Negara dengan serius. Membentuk departemen khusus untuk mengelola mereka.

Membangun proyek jalan tol Jakarta-Surabaya, Lampung-Aceh, Pontianak – Samarinda, Manado – Makasar, Sorong – Merauke dst (tulis sendiri, menggabungkan 2 ujung pulau lah intinya). Menandai garis batas wilayah NKRI dengan jelas pake “spidol permanent”. Dan akhirnya aku angkat SBY jadi penasehatku.

5. Jika aku menjadi pengangguran, aku akan mencari kerja dengan cara apapun asal halal. Menulis seluruh harapanku, berusaha mewujudkannya dengan terus menjaga api asa itu tetap menyala.

Ruanglain 31, Cikarang

17 Februari 2010 (Dirgahayu kota Solo)

Karawang, 090114 – Take “D” for Dream!

Iklan

35 thoughts on “Andai Aku Manjadi #Nostalgia

  1. Jika aku punya Doraemon, akan aku gunakan selalu pintu ajaib yang akan membawaku kemana pun aku mauuu… “aku ingin begini..aku ingin begitu..ingin ini ..itu..banyak sekaliii” *nyanyi lagu Doraemon…

    Syah-syah saja kaaaaan impianku iniii….?? *Syaaaaaah…!!* 😀

  2. Ngakak baca yang ketiga
    😆

    Yang keempat kalau beneran terjadi, saya usul yak : pertama: ambil alih dulu perusahaan kita yang dikangkangi asing. Buat modal yang selanjutnya. Ya ya ya?

  3. “Dan akhirnya aku angkat SBY jadi penasehatku.”

    Kalo aku jadi presiden, aku tangkap SBY, dan antek-anteknya. Aku bubarkan partai demokrat yg super korup itu.

  4. setuju banget nomor 5
    nomor 3 nya sebentar ya ak harus membayangkan dahulu list-nya dengan imajinasiku wakkakakakakaka

    lain-lainnya ak gak paham wakakakakaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s