Jahatnya Orang Itu

Gambar

Baru beberapa meter keluar komplek perumahan ada seorang cewek teriak-teriak dekat saya minta tolong. “Mas-mas tolong HP saya hilang. Tolong antar saya kejar angkot yang barusan jalan.”

Saya kaget, tanpa permisi si cewek langsung saja sudah duduk di jok motor saya. Saya coba kebut buat ngejar angkot yang dimaksud. Angkot 63 yang arah Alun-alun Karawang. Setelah muter-muter akhirnya kekejar juga, setelah di depan angkotnya saya hentikan itu mobil.

“Pak sopir, si mbaknya kehilangan HP di angkot ini, Kita mau cek dulu di kursi belakang”.

Si cewek langsung masuk saja ke kursi penumpang menggeledahnya. Ga ketemu, dia bilang tadi ada seorang pemuda yang mencurigakan duduk pindah tempat di dekatnya. Katanya mau bantu, nanti turun biar dia yang bayar angkotnya dan diajak ngobrol terus sama dia.

Sang sopir nimpali: “Oh laki yang mbak maksud tadi barusan turun di sana, dekat Alfamidi. Turun pas setelah mbaknya turun.”

Wah makin rumit juga nih. Saya segera keluarkan HP buat miss call HP yang hilang. Aktif, tapi ga ada di angkot. Dua sampai lima kali ditelpon, nomornya aktif tapi ga diangkat. Kita segera bergegas menuju Alfamidi yang dimaksud. Saya minta ke si cewek buat cari pemuda yang dimaksud, katanya masih ingat wajahnya. Sesampainya di sana dia clingak-clinguk kebingungan sampai nangis, “mama pasti marah, mana HP Samsung baru beli dua hari lagi…, hiks.”

Saya coba miss call lagi, aktif tapi kini ditolak panggilannya. Saya coba lagi, langsung di-reject. Wah rumit juga nih. Sementara si cewek makin kalut dan nangis di tengah jalan. “saya harus bagaimana ini mas. Huhuhuu. Jahatnya orang itu.”

Hopeless.

Dia mau tes kerja di yayasan siang ini. Setelah beberapa menit yang tak pasti kita menyerah, dia akhirnya sadar waktu tes sudah hampir lewat. Dia pun minta diantar ke tempat tes sehingga akhirnya saya bisa kembali ke tujuan siang ini ke bengkel. Sebelum berpisah saya coba tenangkan dia di pinggir jalan. Rasanya berat, karena ini mungkin baru lima menit dari kejadian tapi segalanya memang cepat. Akhirnya dia cerita, tadi di angkot dia main HP barunya. Saat lagi asyik-asyiknya ada pemuda yang menawarkan bantuan, entah bantuan apa saya ga nanya. Intinya si cewek tertarik dan berfikir ini orang asing berniat baik sehingga pemuda itu pindah duduk mendekatinya. Ngobrol panjang lebar, HPnya dimasukkan ke dalam tas. Ketika si cewek sudah sampai tujuan dan turun dari angkot baru berjalan bentar dia sadar HPnya ternyata sudah tak ada. Dia pun berlari ke tempat dia turun dan minta bantuan kepada pengendara sepeda motor yang ada saat itu juga buat mengejar angkot. (baca lagi ke atas selanjutnya).

Karawang, 040114

Rencananya setelah sholat Jumat saya akan service motor. Sudah tiga bulan ga anti oli, kasihan ini kuda besi. Setelah makan siang dan ngopi bentar berangkatlah ke bengkel.

Iklan

46 thoughts on “Jahatnya Orang Itu

  1. dulu pernah pas naik angkot jg, ponsel diambil pencopet, lucunya dibalikin gara2 ponsel sy jadul dan jelek 😀
    kata pencopetnya, “mba, hapenya jatuh” sambil nunjukin ponsel saya di sebelahnya tapi kondisinya ponsel dah dimatiin. Pas, orang itu dah turun sopir baru bilang, “Ada yg kecopetan ga? itu td pencopet.”

  2. Cuma mau share… Saya baru ingat dulu pernah naik angkot pas di Surabaya. Angkotnya penuh penumpang. Ada mbak-mbak yang keluarin hape, hape biasa sih… tapi trus gak lama tiba-tiba ada salah satu penumpang yang ngejatuhin koin sekantong. Pyaarrr…!! koinnya bertebaran ke mana-mana di lantai angkot. Yang ngejatuhin sibuk mungutin koin, penumpang lain sibuk liat-liat bawah sambil angkat-angkat kaki. Setelah koinnya terumpul kembali, yang ngejtuhin koin turun bersama 2 temannya. Dan gak ada 5 menit kemudian mbak-mbak yang tadi ngeluarin hape teriak-teriak kehilangan hape.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s