Sherina Munaf #nostalgia

Image

Catatan: “Ini postingan nostalgia ketiga yang saya ambil dari catatan Facebook tertanggal 22 Juni 2011. Catatan ke 21 dalam event #30HariMenulis. Poster girl! Poster Sherina masih ada satu yang tetap kupajang di rumah, istriku tetap mengizinkannya.”

Foto ini masih saja kupajang di kos, sampai sekarang

“Berhenti menggelengkan kepalamu

Berhenti membangun pertahananmu

Kau kan sadar kau kan tahu

Bahwa kau bukan Primadona”

Ketika remaja saya cinta banget dengan dia. Saya terpesona dengannya di lagu Kembali ke Sekolah. Video klipnya keren, coba hitung ada berapa kali Sherina membetulkan tali sepatunya? Sepatu coklatnya aku beli, semirip mungkin dengan yang ada di klip. Senyumnya menghipnotis. Lalu makin tergila-gila setelah film Petualangan Sherina rilis. Film yang menjadi fenomena pembuka jalan bangkitnya perfilman nasional di abad millenium.

Ketika sekolah stm, cintaku menjadi tak terkendali. Dengan konyolnya saya meng-klaim Sherina munaf adalah pacarku (belakangan ini kusadari hal inilah yang membuatku lama sendiri). Seluruh kaset ori-nya kubeli. Sampul kasetnya saya selotip plastik biar ga rusak. Ost Petuaangan Sherina saking seringnya kuputar pitanya kusut, ngeruel, sampai putus. Konyolnya lagi, saya buka itu kaset lalu saya sambung lagi. Masih bisa muter dan lagunya terdengar mleo-mleo di track “Jagoan”.

Temanku pernah bertanya: “Emang kamu pernah ketemu langsung denganya?”

Kujawab bijak: “Belum, saya ga mau ketemu dia langsung dalam posisi artist dan penggemar. Saya ingin suatu saat nanti ketika pertama bertemu dengannya posisi kita setara. Saya ga mau dilihat sebelah mata olehnya, hanya sebagai seorang fan.”

Setiap kali Sherina muncul di tv, HP ku pasti bergetar. Teman-teman dan keluarga seperti sudah ada kesepakatan tak tertulis untuk selalu memberitahu setiap berita terbaru tentangnya.

“Bud pacarmu sekarang ada di rcti tuh”

“Setel rcti sekarang! Sherina show”

“Pacarmu jadi cover majalah Girl, ada posternya. Beli sana!”

“Eh Sherina lagi diwawancari tukul, liat tv sekarang Bud!”

“ajalah Hai mengupas album baru Sherina”

“Sherina-mu jadi bintang iklan Simpati norak! Tapi di iklan maribella cantik banget…”

“Bud cepetan nonton indosiar, Sherina ada di kiss kena kasus perkosaan tuh”

“Laz aku punya gambar sherina munaf dengan resolusi tinggi, bagus buat wallpaper. Email mu apa?”

“New ambasador panasonic! Ruuuar biasa. Salute!”

“Geregetan oh aku geregetan apa yang harus kulakukan…! Pacarmu lagi nyanyi di sctv. Sayangnya lipsing”

Itu adalah sebagian kecil sms yang kuterima. Dulu setiap ada sms seperti itu saya langsung bergegas lihat tv, bagaimana caranya saya ga mau tahu. Kalau lagi di rumah nyantai sih ga papa, tinggal nyalain tv. Pernah pas lagi kerja ada sms seperti itu, saya langsung bergegas ke kantin pt untuk nyalain tv. Di jam kerja dengan santainya saya lihat sherina di tv sambil minum the botol. Dari arah belakang bos saya datang menegur, “Pantas saja target kerjaan ga terkejar yang lain pada pusing kamu malah enak-enak di kantin” Saya hanya tersenyum, konyolnya lagi saya tak panik sama sekali ditegur gitu. Malah dengan santainya kutimpali, “Pacar saya bos lagi di tv” Duh!

Pernah pas dalam perjalanan naik motor ada sms seperti itu, berhenti sebentar kubuka HP. Lalu langsung saja saya kebut itu motor cari tempat yang ada tv nya. Di pinggir jalan ada warung soto yang ada tv nya, langsung saja masuk dan bilang: “Remote mana? Cepet ganti channel rcti, ada pacarku di sana!” Pernah juga pas lagi kuliah, saya langsung pulang untuk duduk di depan tv ga peduli walau matakuliah hari itu ada quiz. Perjuanganku untuk melihat Sherina di layar kaca tak semudah yang kalian kira!

Puncak kecintaanku pada Sherina Munaf terjadi di album Primadona.

“Jadi tunggu saja.

Pasang kelima panca indramu

Camkan dengan pasti, kuyakin kau kan….”

Setiap hari adalah lagu wajib. Temanku se-kos ruanglain_31 sampai sepet dengarnya, tetangga kos ku ada yang protes. Siapa yang peduli, sherina lagi di puncak.

Sampai akhirnya saya sampai di suatu titik yang ‘ga tahu gmana saya menjelaskannya’. Sebuah realita dan pemikiran akal sehat. Dia bukan apa-apaku. Dia makin terkenal, lagu-lagunya mulai komersial di album gemini. Dan kemunculannya di layar kaca jadi semakin sering. Saking seringnya, menjadikannya penampilan yang tak special lagi. Dulu dia masih langka tampil, kini disembarang jalan ada poster dia. Di setiap hari ada dia di tv, lagu-lagunya dengan mudah ditemui di radio. Dia tak special lagi. Saya terbangun dari daya khayalku.

Seperti ada pengumuman yang terpampang di sebuah banner iklan raksasa, seperti ada sebuah kesepakatan konspirasi teman-temanku pasca album gemini juga mulai jarang kasih sms kabar pacarku muncul di media. Terakhir 2 minggu yang lalu masih ada 2 temanku yang sms bahwa Sherina munaf muncul di just Alvin di metro tv. Lucunya, saya tak peduli.

Cinta ini tak abadi, Tuhan memang maha pembolak-balik hati makhluknya.

Koor Prod Room – Cikarang, 220611

Andai aku besar nanti – Lihatlah lebih dekat – My Life – Primadona – Gemini.

Karawang, 030114

Iklan

72 thoughts on “Sherina Munaf #nostalgia

  1. banyak yang cinta mati kok, ada teman yang hafal semua lagunya, memajang di laptop, pake kaos sablonan, dll… yang jelas teman saya ini orang jenius, so it’s maybe jenius’s idol 😀

  2. hihihi…ampe segitu ya mas…
    aku suka lagunya dia di petualangan sherina yg > hatiku gundah, hatiku gelisah tak ingin lagi berpisah..
    itu judulnya apa? lupa. lagu itu serius bikin merinding tiap kali nyanyi 😀

  3. Eciye yang ngefans berat sama Sherina…

    Haha. Macam aku ke Doraemon kali, yak. Tiap kali ada Doraemon di tipi, di-sms temen, langsung aku mencari tipi. Konyol.

    Belom pernah sih ya yang sampai ngefans berat sebegitunya sama artis. Enak gak sik?

  4. Aku aku aku pernah ngalamin yg mas bud alami. Aku cinta mati dgn duta sheila on 7. Kamar penuh dgn poster dia,,Sampe mau maunya langganan taibloit gaul biar bisa pnya poster sheila on 7. Sok2 ikut suka warna biru biae sama dgn duta 😛 . Penah ngirim surat di mimpi kali ye yg di sctv itu. Sampe acra itu kelar aku g di undang ke acra itu.
    setiap sheila muncul d tv semua tmn2 ku juga ngabari aku,,yg bikin terharu saat sheila muncul di mnctv sama maher zain kakak kls ku nginbuk aku difb suruh ngeliat tv pdhl saat itu posisi ku lg di taiwan hahaha Dan sampe saya kirim komen ini saya tetep cinta dgn duta 😀 .

  5. Saya saya saya juga ngefans berat sama Sherina 😀

    Suka banget ma lagu Lihatlah Lebih Dekat sampe saya juga obsesi pengen belajar piano yang sayangnya sampe saat ini belum kesampean… 😦

    Waktu kecil nonton Petualangan Sherina di CD nyambe berulang-ulang sampe CD nya ilang entah kemana. Di HP playlistku lagu Sherina kebanyakan. Suka banget lagu di album Primadona yang judulnya Sendiri.

    Sekarang masih ngefans walaupun nggak kayak dulu. Sampe-sampe saya nyoba Maybelline juga gara-gara Sherina jadi brand ambassador-nya, nyampe sekarang setia pake karena cocok di kulit saya 😀

  6. betul setuju Tuhan adalah Maha pembolak balik
    maka itu tak perlu sombong

    lah ini ngomongin apa sih hahahahha

    lagu sherina yang aku suka itu “pergilah kau”

  7. saya juga suka lagu-lagunya sherina 😀 terutama lagu kanak-kanaknya.. lebih “BERISI” ! =D
    pernah waktu masih kecil, saya berkhayal bisa ikutan acara tv show yang Mimpi Kali Yee kalo ga salah namanya.. ngarepin saya terpilih jadi salah satu fans yang berhasil ketemu idolanya. hahaa sayangnya kakak2 saya malah ngatain mulu “Mimpi Kali Yeee” bisa ikutan “Mimpi Kali Yee” hahaha jadi sedih 😦
    Tapi sekarang biasa-biasa aja sih.. kalo ketemu minta foto bareng, ga ketemu jga ga masalah =D

  8. I like sherina too…apalagi wktu film Petualangan sherina diputer pas aku masih kls 6SD…nonton berkali2 deeeh…
    Btw aku udah baca 2 postingan teratas..tulisannya keren,jelas dan menarik…aku akan baca lagi post yg lain

  9. saya punya temen baik yang juga seperti anda.. ngefans banget sama Sherina sampai gabung kedalam fansclubnya yg namanya.. hmmm..apa yaah.. lupa saya… :p Lalu bangga banget pakai kaos Sherina Fans club nya.. trus, pasti ngejar dan hadir dikota dimana Sherina lagi show.. biiyuhhh.. pokoknya deeehh, ngefans berat gitu… 🙂 dan lagi, kalau kita-kita lagi karaoke bareng, lagu wajibnya pasti lagu Sherina… sebegitu ngefansnya yah.. saya sampai geleng2 kepala sama kebiasaannya dia…. hehe

  10. Ping balik: Prediksiku Di Oscar 2018: #SacramentoProud | Lazione Budy

  11. Ping balik: Bleach: Ketika Monster Raksasa Meluluhlantakkan Kota Muncullah Sang Petarung | Lazione Budy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s