Santai Saja

Tahun baru tinggal menghitung hari, tahun akan segera berganti. Ada banyak hal yang memang tak bisa kita capai dalam hidup ini. Berfikir realistis dan mencoba mencapai target apa saja ke depannya. Bukannya pesimis, saya termasuk orang yang santai menghadapi hidup, menikmati hidup. Tekanan, tuntutan, atau pengharapan orang sekitar saya anggap sebagai masukan untuk lebih baik bukan sebagai keharusan.

Beberapa waktu yang lalu istri saya wisuda D3. Akhirnya perjuangan tiga tahun bekerja sambil kuliah terbayar juga. Perjuangan yang tak mudah karena selain dua rutinitas tersebut dia juga berperan sebagai istri. Bisa lulus tepat waktu dan IPKnya sesuai target minimal tiga adalah sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Dengan kelulusannya maka dalam keluarga kami sudah selesai semua pendidikan kuliahnya. Adik iparku juga sudah lulus D3 kebidanan bulan September lalu. Kini kita bisa lebih focus ke target berikutnya.

Sebenarnya pasca lulus kuliah saya bebaskan kepada istriku buat memilih langkah berikutnya, apakah mau lanjut bekerja untuk membantu ekonomi keluarga atau di rumah jadi ibu rumah tangga. Tapi berhubung gaji saya yang tak seberapa dia memutuskan tetap berkarir. Istri saya memang juara kalau mengurus uang. Saya yang waktu lajang terbiasa boros, terutama untuk budget buku kini ditangani olehnya jadi lebih terkendali. Bagi saya, tahun hanyalah angka-angka yang ada di kalender. Selagi kita bisa bahagia tak perlu risau terhadap perkataan tetangga. Hidup ini singkat, nikmati saja!

Menikmati hidup dan menyepelekan hidup (mungkin) terdengar beda tipis.

Karawang, 191213

23 thoughts on “Santai Saja

  1. Sama dong, saya mah aah jalani saja apa adanya, ganti tahun berarti jatah hidup semakin berkurang, banyak2 beribadah maunya mah, lg berusaha nih buat lebih baik dlm urusan ibadah mah.
    Urusan dunia mah cukup syukuri apa yg sudah diberi Allah lewat suami dan mudah2an berkah.. Aamiin.
    Alhamdulillah cukup, meski tidak berlebihan 🙂

    Betul ya Allah Maha Mengetahui, Dia memberi pasangan yg sesuai, saling melengkapi satu sama lain.. Selamat buat istrinya yaa semoga ilmunya berkah.

Leave a Reply

