Malas

Gambar

Dua hari penuh cuaca di Karawang mendung, bertepatan dengan hari libur Sabtu –  Minggu. Hari yang sempurna untuk bermalas-malasan. Sejak pagi saya sudah malas bergegas dari tempat tidur, hanya sembahyang bentar lalu lanjut meluk guling. Siangnya ga jauh beda, paling diselingi makan yang karena malas keluar maka makannya pun hanya roti dan camilan yang tersedia stock di kulkas. Habis itu lanjut tidur. Sampai petang saat peralihan tenggelamnya matahari (yang sepertinya ga muncul hari ini) cuaca masih sangat bersahabat untuk bermalas-malasan. Gerimis makin menenggelamkan wajah pada bantal dan pelukan guling makin erat. Saat hari sudah gelap, rasa lapar akhirnya memaksa untuk bangun, andalannya ya bikin mie rebus sama ceplok telur. Habis itu lanjut tidur. Akhir pekan ini makin membuat tanpa gairah saat tahu tak ada laga sepakbola di tv. Sedang libur liga buat pertandingan international. Jadi lengkaplah sudah seharian ini tidur.

Besoknya pagi-pagi sudah gerimis dan kebetulan Minggu ini tak ada acara ke manapun. Jadi hanya beranjak ke ruang tengah untuk menonton kartun sambil ngopi. Sepanjang pagi tak melakukan apa-apa, siangnya walau cuaca mendung, ada tamu. Bukan tamu saya, teman istriku main mau acara bikin lotis mangga. So saya bergegas masuk kandang lagi, lanjut mlungker di kamar. Sambil tiduran dalam selimut iseng lanjut baca buku berjudul ‘Jokowi Spirit Bantaran Kali Anyar’. Karena buku ini semacam rangkuman reportase wartawan Tribunnews jadi seperti membaca koran, khas media online. Lama-lama ngantuk lagi. Tahu-tahu sudah maghrib dibangunin istri buat sholat. Tamunya sudah tak ada. Kelar ngaji bentar, cek acara tv tak ada yang bagus. Isinya para alay melakukan lelucon yang tak lucu, mau dibawa kemana komedi Indonesia. Melihat di luar malah turun hujan tak ada pilihan lain selain lanjut bermalas-malasan. Terbangun tengah malam, sempat mau lanjut ngetik dan nyalain laptop saat mau bikin kopi eh gas malah habis. Terpaksa dini hari ini kering. Tanpa doping kopi ternyata ga nikmat sama sekali so akhirnya laptop kembali off dan nemani istri ngobrol, tak ada 30 menit dia ketiduran. Duh! Senin dini hari mata fresh karena kabanyakn tidur. Kembali nyalain tv ada film ga jelas di salah satu stasiun swasta. Karena filmnya ga menarik malah menguap berkali-kali. Dan saat terbangun di ruang tengah hari sudah terang.

Jadi selama dua hari penuh saya ada progress apa pun. Tak ada gairah sepak bola. Tak ada acara baca novel. Tak ada acara refreshing keluar rumah. Istirahat total. Lagian cuaca di pertengahan November ini sangat mendukung untuk malas. Yah, sesekali memang harus begitu. Tidur tanpa beban untuk menunjang hari Senin yang kembali padat.

Karawang, 181113

Advertisements

17 thoughts on “Malas

      • Saya mah nongton teh kalau Jerman lawan siapaaa gitu..
        atau Bayern München atau Borussia Dortmund lawan siapaaa gitu..hehehe

        Berarti memang kompak Indo sama sini..sama-sama mulai dingin, enak makan ..enak tidur.. kangen Matahari, siangnya pendek, enak buat puasa tapinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s