Akun

Gambar

(data base excel yang saya simpan di my document/lazione/master document/noHope, awalnya adalah file berupa data no HP yang kini beralih fungsi sebagai data campur-campur)

 

Ada berapa akun yang kita miliki? Mari kita coba sebut web yang biasa kita kunjungi. Yahoo!, Facebook, Twitter, Blogspot, Multiply, Kompasiana, Ngerumpi, Youtube, 4shared, Jobstreet, WordPress…

Belum lagi akun tiap web yang mengajak kita aktif di sana dengan meminta bergabung macam TotalFilm, IMDB, 21Cineplex, Chelseafc, Goodreads, BicaraFilm, Annida-online, sampai ssLazioit. Banyak, sampai tak terhitung. Apalagi beberapa teman juga pernah meminta dibuatkan email. Biasanya kalau teman minta dibuatkan akun saya akan member password ‘akulupa’ biar semua sama dan tak akan lupa. Ya kalau lupa ya tinggal tepok jidat dan teriak ‘akulupa’ Untuk akun sendiri saya kasih password yang sama semuanya biar mudah log in.

Baru setahun terakhir saya buat data base, dalam satu file excel saya isi semua akun yang pernah saya buat termasuk milik teman. Lalu di sheet yang lain saya buat rekap data nomor HP, mengingat HP jadul saya kalau error nomornya ikut hilang. Tapi tetap saja saya tak bisa merekap semuanya. Selalu saja ada yang terlewatkan. File tersebut saya protect dengan password yang mudah diingat dan hanya saya yang tahu.

Dalam file tersebut saya isi juga password-password untuk komputer rekan kerja, password foto copy, pin helm, pin kunci laptop, password laptop, nomor rekening saya dan teman sampai hal-hal ‘sepele’ seperti catatan hutang-piutang. Kadang juga berisi link web yang menarik, ada juga data alamat email dan rumah teman-teman. Catatan gado-gado yang saya pisah per sheet. Pada mulanya memang berisi data akun dan no hp tapi dalam perkembangannya melebar kemana-mana, malah jadi file rahasia yang jadi pegangan. Bahkan pernah berisi juga curhatan hati, eh maaf pink diary.

Jadi ada berapa tepatnya akun yang kita miliki? Silakan coba hitung sendiri dan saya yakin tak akan bisa menemui angka pasti. Berapa lapis? Ratusan! Lebih..

Karawang, 151113

8 thoughts on “Akun

  1. 😀

    banyak siy, emang.. tapi yg aktip mah paling 3 blog dan tiga2nya diisi semuwah :D.

    iyaa.. blm fb, blm twitter blm suka donlot di 4shared, blm suka komen2 di kompasiana *meski gasuka nulis

    ckckc.. buanyaak juga yah ternyata.. dan blm yg grup2an itu. 😀

Tinggalkan Balasan

