Happy 2nd Anniversary Wedding

Gambar

(11-11-11 — 11-11-13)

Senin, 11 November 2013 ini adalah ulang tahun pernikahan kami yang kedua. Tak terasa kami sudah dua tahun membina rumah tangga. Mengingat tahun lalu kami melewatkannya di rumah sakit maka tahun ini saya ingin memperbaikinya. Sejak tengah malam pergantian hari ke tanggal sebelas saya mencoba bersamanya. Saya akui saya kurang perhatian ke istri, lebih suka dengan kesendirian ditemai buku makanya sehari ini saya akan sediakan waktu dengannya.

Tepat pergantian hari kita saling ucap selamat, saling menguatkan dan berdoa semoga langgeng selamanya. Sebenarnya ada pertandingan sepak bola, biasanya saya langsung duduk manis di depan tv. Apalagi laga big match antara MU vs Arsenal. Malam ini saya sediakan waktu buatnya. Kegemarannya adalah bercerita kesibukan sehari-hari, baiklah saya siap jadi pendengar yang baik. Kebetulan malam tadi adiknya lamaran, jadi amunisi ngobrolnya ada banyak. Tentang keluhan ibunya, adiknya yang terlalu muda buat nikah, sambutan saudara-saudaranya sampai menu makan yang disajikan buat tamu keluarga. Setelah panjang lebar, akhirnya tertidur juga dia saat menjelang adzan Subuh. Setelah dipastikan terlelap saya segera bergegas menyalakan tv, laga sudah separuh babak antara Juventus dan Napoli. Sisa subuh ini saya nikmati dengan kopi.

Setelah pertandingan yang dimenangkan Juve tiga gol tanpa balas itu, saya bergegas mencuci baju. Yah, hari ini saya siap membuatnya nyaman. Dan ketika jingle Spongebob mengalun, saya bergegas menyusulnya tidur. Untuk istirahat, hari masih sangat panjang.

Jam Sembilan ada yang mengetuk pintu, dengan langkah lunglai karena mengantuk, saya lihat ke depan. Orang tua kami datang. Tumben pagi-pagi ke sini. Ternyata mereka klarifikasi tentang lamaran adik semalam yang tak mengajak kita rundingan menentukan hari. Saya hanya diam menyimak. Setelah satu jam yang kaku, akhirnya kita berdua lagi. Seperti permintaannya hari ini kita ke Cikarang nonton film. Ada Thor di sana.

Tepat tengah hari kita sudah duduk di bioskop 21 Lippo Cikarang. Film yang bagus, kocak dan nyeleneh. Karena saya sudah menonton yang seri pertama maka cerintanya nyambung dan terpingkal-pingkal menyaksikan ulah Loki. Kejutan ketika Loki memotong tangan Thor membuatku terkesima dan berteriak ‘kereeeen!’

Kelar nonton saya tawari dia pengen makan apa. Sederhana sekali, dia pengen Bakso yang memang makanan kegemaran kita selain Mie ayam. Walau tak makan di Bakso langganan, mungkin ini Bakso termanis yang pernah kukunyah. Karena sepanjang hari ini dia tersenyum dan banyak cerita tentang dua tahun yang menakjubkan ini.

Ketika adzan Maghrib berkumandang kita sudah di rumah mungkil. Menyisakan waktu petang yang mendung. Segelas jeruk lime dan madu yang hangat menyempurnakan sisa perayaan dua tahun pernikahan kita. Saat suasana sudah tenang gerimis membuat romantis dia malah berbisik, “andai Najwa sekarang bersama kita..”

“Sssttt.., sabar. Dia sudah tenang di sana.” Dia mulai meneteskan air mata. Saya tak ingin ada air mata hari ini, jadi segera saya ambil Al Quran untuk menenangkan hati dan membacanya lirih. Al-Mulk, kerajaan. Najwa sudah di istana pilihannya. Tenang dan menjadi malaikat kecil kita. Najwa selamanya akan ada di hati kita. Jangan bersedih. Setelah mengaji, dikecupnya tanganku. “terima kasih sudah menjadi bagian dari hidupnya, dua tahun yang menakjubkan ini. Saya bahagia.”

Saya tersenyum, sambil mengecup kening kubisikkan kepadanya lirih, “saya juga..”

Malam ini Karawang gerimis. Rintiknya membasahi taburan bunga di pusara Najwa yang tiga hari lalu kita kunjungi. Memang berat rasanya menatap ke depan, tapi kami yakin kita bisa menghadapinya bersama. Selamat ulang tahun pernikahan kedua. Semoga kita bisa bersama selamanya. Demi Saoise!

Karawang, 111113

Budi – Meyka

Iklan

21 thoughts on “Happy 2nd Anniversary Wedding

  1. salam kenal Pak,,

    harusnya judulnya ditambahin,, “bujangan dilarang masuk”

    catetannya manas2in,, apalagi ada kata2 bakso termanis,,

    untuk Najwa,, Rahimahallah smoga Allah merahmatinya dan menjadikannya penyejuk mata kepada ortu baik dunia maupun akhirat

  2. happy anniversary….

    semoga sakinah mawaddah warahmah sampai ke akhir hayat… bahagia selalu bersama langkah kalian.. dan Najwa menjadi keindahan syurga kalian nantinya.

    selamat ya…

  3. selamat ulang tahun perkawinan kedua, doa dari kami semoga segera diberi pengganti putri yg sdh berada di surga.

    btw kecintaan thd buku searah mas. si buku tdk bisa membalas cintanya simas 🙂

    lain halnya kalo kalo cinta thd pasangan yg dipupuk…. imho semoga berkenan

    salam
    /kakya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s