BBM

Gambar

Aplikasi chat di mobile sudah banyak mulai dari WhatsApp, Line, WeChat, Kakaotalk, sampai yang jadul macam Yahoo! Messager (hello MIRC, apa kabar?). Namun apa yang membuat para pengguna HP begitu menunggu BBM rilis lintas platform?

Dalam beberapa hari ini kontak BBM saya meningkat drastis, bertambah puluhan teman. Pasca BBM bisa di-install di Adro dan Iphone ramai-ramai mereka yang dulu menghujat BB kini menjadi user aplikasi special itu.

Masih ingat dulu pas pertama kali mencuat info bahwa BBM akan rilis lintas ponsel, para pengamat berpendapat itu adalah blunder produk dari Kanada itu. Saya sebagai pengguna awalnya juga merasa BB tidak special lagi. Lalu saat rilis resmi di bulan September 2013, aplikasi ini hang seakan tak siap menerima serbuan peminat. Saat itu banyak yang bilang BBM ga sepenuh hati melepasnya ke pasar bebas. Namun semua itu terbantahkan beberapa hari yang lalu saat akhirnya bisa digunakan secara umum.

Saya jadi teringat setahun lalu saya dicibir karena menggunakan BB, ponsel alay dengan banyak masalah, katanya. Mereka mencela apa special-nya BBM, toh gitu-gitu aja. Update gambar, update status. Kirim pesan, kirim gambar, saling sapa dan yang paling menyebalkan datang broadcast. Tak ada yang istimewa.

Nyatanya sejauh ini BBM sukses meng-invasi ponsel pintar. Para hater malah banyak yang akhirnya mengunduh dan kini menjadi pemakai. Ada yang berkilah penasaran, ada yang benar-benar pengen, ada juga yang mengeluhkan, “kalau ga ada BBM akan ketinggalan”. Bukti kecilnya, beberapa grup WhatsApp yang saya ikuti pada saling lempar pin. Jadi ga usah munafik, kalau mau pakai ya silakan download dan ga usah hujat gitu. Mari ber-BlackBerry Messager.

Karawang, 251013

Iklan

15 thoughts on “BBM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s