BB

Gambar

Beberapa hari yang lalu Blackberry (BB) saya nge-hang. Insert sim card mulu dan sinyalnya sos. Awalnya kukira karena provider-nya bermasalah. Maklum nomer 3 yang murah ini terkenal miskin sinyal. Namun setelah saya restart beberapa kali dan saya coba pasang nomor lain ternyata masih sama saja. Berarti HP nya yang bermasalah. Sempat panik juga memikirkannya seandainya benar-benar rusak. Karena ada temanku yang BB juga rusak trus datanya hilang. Setelah capek restart dan cabut-pasang baterai (haha, semua pemilik BB pasti mengalaminya), saya diamkan di lemari saja, saya tinggal nonton tv. Besoknya saya coba lagi dan ternyata bisa nyala lagi. Syukurlah ga usah sampai ke bengkel HP. Langsung saja saya pindahkan data-data penting yang ada, terutama yang ada di memori device seperti document / note dan contact.

Harus diakui BB memang payah, hampir setahun saya memakai ini HP lemotnya minta ampun. Segala saran perawatan sudah saya coba seperti:

  1. Tekan alt + lg lg lalu bersihakn log secara rutin
  2. Restart 2 hari sekali. Ga usah cabut-pasang baterai tapi cukup tekan alt + aa (sebelah kanan) + del
  3. Bersihkan semua cache secara rutin. Cache yang ada di browse dan aplikasi lain seperti FB, twitter, detikcom, Uber, dll
  4. Hapus memori log yang ada di tools secara berkala
  5. Hapus log panggilan, pesan, bbm, inbox email, dll

Masih saja lemot, bahkan aplikasi yang awalnya ada banyak satu per satu saya hapus. Aplikasi favorite macam Chess online, Wechat, Opera mini, Sudoku lite sampai macam-macam game sekarang lenyap. Dari semua itu masih saja muncul warning: “memori habis”. Kelemahan utama memang ada di penempatan install yang hanya bisa di memori HP jadi kalau HP nya beli yang paling murah ya resiko memorinya kecil. Saya berpedoman, mending beli HP murah asal masih baru, daripada beli HP bagus namun second.

Namun ternyata ga juga, adik saya pakai BB yang harganya hampir 4 juta pun sama lemotnya. Teman sekantor setali tiga uang, bahkan kini BB nya masuk bengkel dan saking sebalnya dia beli Android yang katanya seminggu ini nyaman. Sempat pamer chat WhatsApp (WA) via voice ketawa gitu. Padahal di BB juga ada WA. Katro! Hihi..

Dan kabar yang lagi ramai-raminya saat ini bahwa aplikasi BBM sudah merambah Android dan Ios makin menurunkan ke-ekslusif-an BB. Karena sekarang buat apa beli BB karena mayoritas aplikasinya ada di pesaing. Well, saya pribadi merasa biasa saja menggunakan BBM. Sama seperti chat message lainnya. Bahkan aplikasi dari pihak ketiga macam Wechat, Kakaotalk, Line, WhatsApp mulai unjuk gigi. Chat lintas mobile phone yang lebih fleksibel. Kabarnya pengguna WA sudah tembus 200 juta dan penggunaanya lancar-lancar saja ga seperti BBM yang sehari pasca diluncurkan langsung bermasalah di jaringan RIM. Katanya pengguna dalam sehari langsung melonjak hampir 2 juta dan membuat pihak RIM down. Hhhmmm…, lagian apa sih hebatnya chat BBM? Yang paling penting esensi isi pesan sampai kepada pengguna. Beres! Mau pakai emotion, stiker atau apalah, itu hanya bonus.

Atau mending kembali ke era awal Nokia saja cukup pakai sms. Eh!

Karawang, 250913

Because classic is so good!

Iklan

19 thoughts on “BB

  1. Sampai saat ini komunikasi saya dengan suami (kalau lagi ga bersama) paling nyaman pakai BBM. Padahal di hape masing2 juga ada WA, kakao, line, wechat… Tapi entahlah.. Paling nyaman ya bbm 😀

    • Oh sama dengan istriku, dia suka sekali sama BBM. Dia yg update gambar dan status mulu.
      Nanti kalau andro udah beneran bisa BBM, itu adalah aplikasi pertama yg minta di-instalkan.
      Kalau saya sih, biasa saja BBM ga ada yg istimewa. Saya akan terpesona sama aplikasi kalau bisa download makanan. Haha…
      Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

  2. Kalo keluarga gak pada pake BB juga gak bakalan deh beli BB 😦 yang digadang2 banyak fitur di keluaran terbaru, setelah dibeli ternyata sama aja, gak ada kecanggihan yang signifikan 😦 nyeseeel!

  3. Saya sudah hijrah ke Android, Mas. Dan rasanya jauh lebih nyaman, hehe….

    Terakhir-terakhir kemarin, BB saya payah banget. Sangat nggak bisa diandalkan. Akhirnya hijrah deh, dan BBnya saya jual. Untung masih ada yang mau beli 😀

    • Itu dia, siapa yg mau beli punya saya ya? Pengen hijrah ke Andro juga nih. Cuma BB saya casing kasetnya sudah pada ngelupas, kasihan aja yg mau beli. Hiks,
      Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

  4. Sy kira BB nya makin hari makin turun pamornya, begitu IOS dan Android bs BBM-an yakin deh produk BB bakalan makin di depak sm pemiliknya, pindah ke smartphone sebelah yg sm2 juga bisa BBM-an dg kelebihan2 yg gag ada di BB (pglman pribadi, tmn sy hari niy uda ada yg move dari BB ke IOS)

  5. Blekberi lagi merosot pendapatannya, jadi mereka membuat aplikasi bbm buat android dan ios. Trik banget.
    Tapi kalau pindah ke nokia juga ogah sih hahaha soalnya gitu-gitu aja 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s