Welcome EPL

Gambar

Hari ini saya bangun lebih awal setelah tidur Subuh. Istri saya minta diantar berangkat kerja karena ketinggalan jemputan. Dengan wajah masih mengantuk, saya melaju di kepadatan lalu lintas kota Karawang. Dalam perjalanan balik saya mampir ke lapak koran pinggir jalan, karena saya teringat bahwa Liga Inggris musim 2013/2014 besok dimulai. Niatannya hanya beli tabloid Bola yang terbit tiap Kamis dan Senin sore. Nyatanya sekarang ada harian Bola. Ini koran baru dirilis. Belum genap 100 edisi.

Dengan uang Rp 18 ribu saya beli 3 cetakan yang mengusung jelang Kick Off EPL (English Premier Leageu). Yang pertama adalah tabloid Bola, dengan gambar Eden Hazard dan Edin Dzenko. Ini tabloid yang rencana awal aku beli. Yang kedua adalah harian Bola, dengan gambar pasukan Arsenal yang sepertinya optimis menang di laga pembuka melawan Aston vila. ’Start Bagus Meriam London’. Dan yang ketiga adalah tabloid mingguan Soccer (kata ’hai’ nya sudah tiada). Memasang pemain dari lima tim besar yang diunggulkan juara EPL.

Bonusnya adalah jadwal lengkap EPL 2013/2014, yang ironisnya sama-sama diberikan kedua tabloid tersebut. Untuk Soccer dapat tambahan stiker bola dan diberi embel-embel ’special edition’. Membeli buku panduan liga memang sudah menjadi rutinitasku bertahun-tahun. Bahkan media internet yang sudah mewabahpun tak bisa menghentikannya.

Jagoanku untuk liga Inggris jelas selalu Chelsea FC. Dibawah asuhan Jose Mourinho, the Blues jadi unggulan utama. Diposisi kedua dan ketiga ada rival sekota, MU dan City. Sementara di tempat keempat diperebutkan tiga tim. Arsenal, Liverpool dan Spurs. Ramalan yang standar sekali, bahkan sudah ketebak sebelum saya baca ini media cetak. Untuk siaran live musim ini, ada 2 tv swasta yang memegang hak siar yaitu SCTV dan Indosiar. Patut disayangkan, karena selama 3 musim kebelakang kita terlanjur dimanja MNC dan Global tv. Apalagi ada desas-desus, musim ini laga big match ga akan live karena untuk hak siar di negara kita dipegang tv kabel Orange.

Di antara bahasan EPL terselit berita, La Liga juga memulai petualangannya besok. Gaungnya kalah telak, padahal di sana ada dua kekuatan besar Barca dan Madrid. Spanyol saja dibahas secuil, apalagi liga lain macam Ligue 1, Bundesliga dan Evedivisi? Kabar bagusnya. Pemain lama dalam siar-menyiarkan bola, RCTI kini ambil alih liga Spanyol yang saya yakini akan total dalam live. Bundesliga ke Kompas TV,  Liga Italia ke TVRI dan Liga Perancis ke B Channel.

Kembali ke EPL. Bagi saya saat ini liga paling bagus dan paling menghibur adalah EPL. Gaya kick and Rush masih paling memikat. Hebatnya lagi, tim-tim kandidat juara dihuni pelatih baru semua. Pellegrini di City, Mourinho di Chelsea dan pensiunnya godfatherEPL Sir alex Ferguson sehingga sang suksesor David Moyes kini mengemban tugas berat. Dari undian, pekan pertama Chelsea hanya lawan Hull City. Keyakinan penuh raub 3 poin untuk pesta pembuka menyambut kepulangan The Special One. Welcome home, Jose. Dan akhirnya penantian pekan-pekan penuh gairah kini tinggal hitungan jam. Ya, selamat datang liga Inggris!

Karawang, 160813

Note: bagi teman-teman yang mau ikut diskusi tentang sepak bola lewat mobile chat WhatsApp bisa menghubungi saya. Saat ini kita aktif di grup Facebook: Football on Chat, mulai tanggal 17 agustus 2013 besok diskusi kita akan merambah ke WhatsApp.

Iklan

9 thoughts on “Welcome EPL

  1. iyaaa, sama juga suka EPL.. terus, permainan nya untuk semua tim hampir merata dan sama seru nya buat ditonton, 😀 gak kaya liga spanyol, udah ketebak kalo gak barca ya real madrid. hehe.

    Dan saya dukuuung the reds lah ya 😀 you’ll never walk alone.. haha

    • EPL menurut saya liga terbaik. Bundesliga mulai bangkit.

      The Reds bisa ke champions league saja sudah bagus. Hehe.., gejolak Suarez nih.
      Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

      • Ho’oh.. bundesliga mulai kece apalagi pas champion kemarin all jerman kitu.. 🙂

        Gak apa-apa.. we’re not Glory Hunter brother.. hahaha.. *hiburan yang udah puasa gelar* hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s