Target Ramadhan 2013

Target tahun ga muluk-muluk amat, saya ingin dalam satu bulan suci ini saya kelar membaca lima novel tebal. Tiga buku baru saya beli sebelum Juli dan dua diantaranya novel lama yang teronggok di rak. Dan novel tersebut adalah:

1.     A Thousand Splendid Suns (Khaled Hosseini)

Gambar

Permulaan yang bagus. Saya mulai puasa hari Selasa dan Rabu malamnya sudah selesai saya baca Mendapatkan buku gold edition dengan harga miring, buku saya baca dengan kecepatan extra. Bukan karena kejar target atau mencoba statis, buku ini memang bagus sekali. Kisah tentang Mariam Jo yang dari kota Herat ke Kabul. Lalu di kota Kabul cerita bercabang tentang Laila yang mau tak mau bersinggungan. Kisahnya luar biasa pilu, perempuan yang terjebak hingar bingar perang. Penuturannya brilian, jadi tak heran hanya butuh dua hari novel yang tebalnya lebih dari 500 halaman ini selesai. Tunggu review saya.

2.     The Maze Runner (James Dasher)

Gambar

Saya terkejut ketika membaca sebuah majalah film lokal yang mengatakan bahwa novel ini dalam proses adaptasi ke layar lebar. Dalam sebuah artiket Future 100, dimana terdapat 100 info menarik tentang tokoh atau film baru dalam satu tahun ke depan. Rencananya akan tayang musim panas tahun 2014 jadi pas sekali momennya. Novelnya baru saya beli bulan lalu bareng dengan A Thousand Splendid Suns. Kisahnya? Saya baru memulainya hari Rabu ini.

3.     The Scorch Trials (James Dasher)

Gambar

Ya sekulenya, saya hanya berpegang bahwa yang pertama dapat Kentucky Bluegrass award dan akan di-film-kan jadi andai lancar harusnya secepatnya ini lanjutan juga segera dilahap.

4.     The Good Omens (Neil Gaiman dan Terry Pratchett)

Gambar

Ini novel pinjaman dari teman saya Zul yang ada di Jakarta. Saling tawan novel sih, dia pinjam novel Narnia dan Ink Heart. Saya tawan Novel ini dan series Tunnels. Bagi yang sudah baca cerpen saya yang ’Terjebak’ atau dalam antologi saya kasih judul ’Let Me Out’, novel ini ada di kalimat pembuka telepon yang looping. Sejujurnya saya belum selesai membacanya, belum dapat sepertiganya. Yang kutangkap sekilas tentang malaikat – iblis yang bersekongkol untuk mencegah kiamat di bumi. Ide yang bagus.

5.     The Subtle Knife (Phillip Pullman)

Gambar

Lanjutan cerita the Golden Compass. Saya sudah membelinya sekitar 5 tahun yang lalu. Novel pertamanya sudah kelar jauh-jauh hari, filmnya sudah kutonton berkali-kali. Bahkan novel the Golden Compass kini sudah hilang dari rak karena dipinjam teman tak kembali. Padahal saya hanya menahan dua novel teenlit yang ceritanya chicki. Nah, bulan ini saya ingin kembali berpetualang dengan Lyra.

 

Selain target puasa harus penuh, baca Al Quran sebanyak-banyaknya, cari pahala sebanyak-banyaknyalah, bulan Ramadahn tetap harus ada target lain.

Karawang, 110713

Advertisements

12 thoughts on “Target Ramadhan 2013

  1. wah bacaannya ini banyakan terjemahan ya?
    kalau buku lokal gak tertarik ya?
    Subtle knife dah baca gak lama selesaiin Golden Compass, ngebayangin punya pisau itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s